visitaaponce.com

10 Ribu Telur Asin Dibawa Relawan AMIN untuk Kampanye Akbar di JIS

10 Ribu Telur Asin Dibawa Relawan AMIN untuk Kampanye Akbar di JIS
Relawan Amin bersiap masuk ke dalam buss menuju Jakarta.(MI/Supardji Rasban)

RIBUAN relawan pendukung paslon nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,  Jumat (9/2) malam, berangkat menuju Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, untuk mengikuti kampanye akbar, Sabtu (10/2). Uniknya, mereka membawa ribuan telor asin untuk dibagikan ke sama pendukung Amin di ibukota nanti.

Para relawan pendukung Amin dari Kabupaten Brebes ini, berangkat dengan menumpangi bus, yang tersebar di masing-masing kecamatan. Salah satunya yang dari Kecamatan Brebes, yang berangkat dari alun-alun Brebes ini. Mereka membawa sedikitnya 10.000 butir telur asin, yang dibawa salah satu rombongan menggunakan bus pariwisata.

Ketua kelompok relawan Amin yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah, Azmi Majid, menyampaikan, sengaja membawa telur asin untuk makan bersama pendukung Amin yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Relawan Perubahan Anies-Cak Imin dari Klaten Berangkat ke JIS Jakarta

"Telur asin adalah makanan sederhana tapi memiliki gizi dan nilai protein tinggi. Nanti sesampainya di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, telor asin ini akan dimakan  bareng-bareng sesama pendukung Amin," ujar Azmi.

Azmi menyebut, telur asin sebanyak 10.000 butir diperoleh dari gotong-royong warga Brebes yang kebetulan menjadi pendukungan paslon nomor urut 1.

"Sekaligus juga mempromosikan bahwa Brebes menghasilkan telur asin paling enak mungkin se Indonesia bahkan dunia," jelas Azmi.

Baca juga : Peserta Kampanye Akbar AMIN Membludak, Jalan RE Martadinata Macet Total

Relawan dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berangkat menggunakan 13 bus dan 33 mobil pribadi. Berangkat masing-masing, tapi sudah koordinasi dan mereka sudah berangkat semua malam ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat