visitaaponce.com

20 Ribu Relawan Konvoi Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU

20 Ribu Relawan Konvoi Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Jawa Timur.(Antara)

SEKITAR 20 ribu relawan akan mengawal momen pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) sebagai pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023. Relawan dari berbagai elemen itu akan konvoi hingga ke KPU.

"Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk massa dari partai," kata juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kendati demikian, jumlah tersebut berpotensi bertambah. Karena setiap simpul relawan diyakini bakal membawa lebih banyak massa.

Baca juga :  Pendaftaran Capres-Cawapres Dimajukan, Anies: Insya Allah Siap!

Sudirman menilai hal itu tak masalah lantaran masyarakat menantikan momentum lima tahunan ini. Terpenting, para relawan tertib.

"Kita maklum. Kita bersiap dan yang penting adalah semua bisa berjalan dengan tertib, dengan kedamaian, tidak ada kekerasan, itu yang kita harapkan," ujar Sudirman.

Ia menekankan pasangan AMIN sejatinya mengedepankan tema pemilu dengan kegembiraan. KPU juga diharapkan menjadi penyelenggara bersikap objektif.

Baca juga : AMIN Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor 2 dan Ganjar-Mahfud Nomor 3

"Kita ajak seluruhnya memberikan dukungan secara suka cita, dengan damai dan memberikan pesan agar KPU menjalankan tugasnya dengan objektif supaya pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil," kata Sudirman.

Anies dan Cak Imin sudah menyiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka pendaftaran capres dan cawapres ke KPU. Kegiatan dimulai dari subuh dan keduanya akan sowan ke masing-masing ibundanya.

Usai sowan, Anies dan Cak Imin melanjutkan perjalanan ke Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Lalu, dilanjutkan ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem Tower serta dilanjutkan ke Kantor KPU.

Rangkaian perjalanan itu akan diisi dengan iring-iringan yang meriah. Masyarakat juga dipastikan banyak yang berpartisipasi. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat