visitaaponce.com

Tim Hukum Nasional Amin Investigasi Dugaan Kecurangan Pemungutan Suara di Madura

Tim Hukum Nasional Amin Investigasi Dugaan Kecurangan Pemungutan Suara di Madura
Video di media sosial soal ada tempat pemungutan suara (TPS) di satu desa, tetapi warganya tidak melakukan pencoblosan.(Metro TV/Apryanto Catur Irawan)

TIM Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jawa Timur akan menerjunkan tim khusus ke Sampang, Madura, untuk melakukan investigasi terkait dugaan kecurangan saat proses pemungutan suara. Tim juga mengumpulkan data kecurangan saat pencoblosan yang terjadi di sejumlah daerah Jawa Timur.

Ketua Tim Hukum Nasional Amin Jawa Timur, Andry Ermawan, mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan data kecurangan yang terjadi saat hari pemungutan suara. Ini termasuk di antaranya dugaan kecurangan yang terjadi di Kabupaten Sampang, Madura.

Selain itu, beredar video di media sosial soal ada tempat pemungutan suara (TPS) di satu desa, tetapi warganya tidak melakukan pencoblosan. Ini termasuk ada surat suara yang dicoblos sendiri oleh sejumlah orang di Sampang, Madura. 

Baca juga : Anies Baswedan Yakin Madura dalam Barisan Perubahan

Tim yang akan diterjunkan tersebut nanti melakukan investigasi terkait dugaan kecurangan tersebut. Hasil dari temuan Tim Hukum Nasional Amin Jatim ini akan dikirim ke Tim Hukum Nasional Amin di Jakarta untuk selanjutnya dijadikan bahan temuan kecurangan Pilpres 2024 yang akan disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK). (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat