visitaaponce.com

Tol Bali Mandara Ditutup selama 32 Jam saat Hari Raya Nyepi

Tol Bali Mandara Ditutup selama 32 Jam saat Hari Raya Nyepi
Tol bali Mandara(MI)

PT Jasamarga Bali Tol (JBT) selaku anak usaha PT Jasa Marga mengumumkan penutupan operasional Jalan Tol Bali Mandara selama 32 jam. Hal itu dilakukan selama perayaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 11 Maret 2024.

Direktur Keuangan PT Jasamarga Bali Tol I Wayan Eka Saputra mengungkapkan penutupan mulai dilakukan sejak Minggu (10/3) pukul 23.00 Wita hingga Selasa (12/3) pukul 7.00 Wita.

"Operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan hari Minggu (10/3) pada pukul 23.00 Wita, dan akan dibuka kembali pada Selasa (12/3) mulai pukul 07.00 Wita setelah perayaan Nyepi usai," kata Wayan Eka di Denpasar, Selasa (5/3).

Baca juga : 3 Fakta Menarik tentang Perayaan Nyepi di Bali

Ia mengatakan penutupan jalan itu bertujuan untuk menghormati dan mendukung perayaan Hari Raya Nyepi yang memiliki makna penting bagi umat Hindu di Bali.

Meski ditutup, Jalan Tol Bali Mandara akan tetap dapat digunakan dalam situasi darurat seperti untuk mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan darurat lainnya. Namun, ia mengimbau agar semua kendaraan darurat yang melintas selalu didampingi pecalang atau kelompok pengamanan desa adat atau instansi terkait sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

"Selama Nyepi akan tetap ada petugas yang berjaga apabila nantinya ada kendaraan darurat yang melintas. Jadi semuanya akan dijalankan sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar standar prosedur operasi maupun awig-awig yang telah ditetapkan," kata dia.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat