visitaaponce.com

Calon DPD Aceh Mengamuk di Ruang Pleno, Kaca Berserak

Calon DPD Aceh Mengamuk di Ruang Pleno, Kaca Berserak
Kaca berserak usai aksi protes calon anggota DPD(MetroTV/Rudi Hermawan)

CALON Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Aceh, Azhari Cage mengamuk dalam ruang rapat pleno penetapan perolehan suara hasil pemilu di Kabupaten Pidie. Bahkan ia membanting meja dalam ruang rapat pleno di depan komisioner KIP Pidie hingga kaca pecah berserakan di lantai. 

Suasana penetapan perolehan rekapitulasi suara hasil pemilu 2024 di Kabupaten Pidie, Aceh memanas setelah di protes oleh saksi sekaligus Caleg DPD RI nomor urut 5 Azhari Cage. Aksi protes diwarnai dengan membanting meja hingga kaca pecah dan nyaris ricuh dengan saksi lain karena sikap Azhari dianggap telah membuat kegaduhan dalam ruang pleno.

Pihak keamanan langsung meleraikan sehingga peristiwa itu tidak melebar dan komisioner KIP Pidie meminta Azhari Cage untuk menandatangani surat sanggahan.

Baca juga : Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Pidie

Azhari dengan tegas menolak hasil rekapitulasi di Pidie karena adanya dugaan penggelembungan suara yang sangat signifikan terhadap salah satu calon DPD lain.

Ia mengaku terzalimi atas dugaan penggelembungan suara itu yang mengakibatkan tergeser posisi dirinya dari nomor empat perolehan suara terbanyak caleg DPD RI di Aceh.

“Ini menjadi sesuatu hal yang kezaliman yang luar biasa. Ini saya hari ini memprotes, karena saya dizalimi," terangnya.

Menurutnya, dugaan penggelembungan suara terjadi di semua kecamatan di Kabupaten Pidie. Bahkan sebelumnya ia juga telah melakukan protes terhadap sejumlah PPK dan akhirnya perolehan suara kembali diubah sesuai hasil pleno di kecamatan. (Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat