visitaaponce.com

Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Pidie

Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Pidie
Polisi bersenjata laras panjang bersiap mengawal logistik pemilu di Kabupaten Pidie, Aceh.(MI/Amiruddin Abdullah Reubee)

PENDISTRIBUSIAN logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, dijaga ketat. Sejumlah personel polisi bersenjata laras panjang mengawal perjalanan truk angkutan logistik dari gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di kawasan Desa Dayah Teungoh, Kecamatan Pidie, hingga ke gudang PPK setiap kecamatan.

Sesuai pengamatan Media Indonesia, hari pertama pendistribusian, Minggu (11/2), para personel polisi bersenjata lengkap itu cukup serius mengawasi jalannya distribusi. Sebagian bersiaga di pos depan gudang penyimpanan dan sebagian lagi mengawal langsung dalam truk saat perjalanan ke kecamatan.

Setiap trip pendistribusian ke gudang PPK di tingkat kecamatan, satu personel Polres Pidie siap mengamankan perjalanan. Polisi juga mengawasi agar truk yang penuh bahan logistik pemilu tersebut melaju kecepatan standard, yaitu tidak ngebut dan jangan terlalu pelan.

Baca juga : Polda Jambi Pastikan Siap Lakukan Pengamanan Pemilu 14 Februari

Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Pidie, Sufyan, mengatakan untuk pengamanan di tingkat kecamatan adalah tanggung PPK. Mereka bekerja sama dengan Polsek setempat.

Misalnya saat mendistribusikan ke Kecamatan Mila, seorang personel polisi bersenjata lengkap ikut mengawasi perjalanan mobil logistik tersebut.

Sampai di kecamatan Mila personel Polres Pidie itu juga mengawal pembongkaran barang di gudang PPK.

Baca juga : Nyatakan Sikap, Universitas Kristen Indonesia Ingin Hukum dan Etika Dijunjung Tinggi

Lalu mengawal hingga selesai penyerahan ke petugas PPK. Kemudian PPK bekerja sama dengan Polsek agar segera mendapat pengamanan standard.

Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Pidie, Sufyan, mengatakan untuk pengamanan di tingkat kecamatan adalah tanggung PPK. Mereka bekerja sama dengan Polsek setempat.

Adapun Ketua Divisi Teknis, Azhari, menuturkan, pada tahap pertama pendistribusian, Minggu (11/2), sedikitnya 11 kecamatan tuntas dilaksanakan. Sedangkan 12 kecamatan lagi dilanjutkan pada tahap ke dua yaitu Senin (12/2).

Baca juga : KIP Aceh Coret 3 Caleg Pemilu 2024. Ini Sebabnya

"Dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie, sudah 11 tuntas pendistribusian. Selanjutnya pada hari Senin 12 Februari, sisanya 12 kecamatan lagi diharapkan juga tuntas semuanya" tutur Azhari. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat