visitaaponce.com

Polda Jambi Pastikan Siap Lakukan Pengamanan Pemilu 14 Februari

Polda Jambi Pastikan Siap Lakukan Pengamanan Pemilu 14 Februari
Wakapolda Jambi Brigadir Jenderal (Brigjen) Edi Mardianto.(Dok Polda Jambi.)

WAKAPOLDA Jambi Brigadir Jenderal (Brigjen) Edi Mardianto memastikan jajarannya maksimal dalam melakukan pengamanan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Hal ini dia sampaikan saat menggelar apel kesiapan personel Polres Kabupaten Bungo dalam pengamanan pemungutan suara pada pemilu 2024 pada Selasa (6/2/2024).

Apel tersebut juga sebagai bentuk dukungan yang dia berikan sebagai pimpinan kepada anggotanya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Polres Bungo ialah polres yang ke-8 yang saya kunjungi dengan rombongan Pejabat Utama Polda Jambi dalam rangka pengecekan akhir untuk persiapan pengamanan pemilu 2024," kata pria lulusan Akpol pada 1991 ini.

Anggota Polri yang juga mendapat julukan Jenderal Dermawan ini menyampaikan agar dapat mempersiapkan pelaksanaan tugas pengamanan TPS dengan serius, konsekuen, dan bertanggung jawab. Dia menekankan seluruh jajaran Kepolisian Polda Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Bungo harus optimistis dan yakin dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca juga : Polri Pastikan Netral saat Pemilu 2024

Dia pun meminta kepada Kapolres Bungo untuk memastikan tidak ada anggota yang lalai menjalankan tugasnya dan dapat mengatasi hal-hal yang terjadi. "Pahami aturan-aturan pengamanan Pemilu, khususnya di TPS. Kalau belum paham, cari tahu di YouTube, Instagram, dan media sosial lain," tegas jenderal bintang satu kelahiran 17 Maret 1968 ini.

Brigjen Edi juga mengingatkan agar seluruh personel di wilayah hukum Polres Bungo bersikap profesional menjalankan tugasnya, sehingga netralitas Polri terjaga dengan baik. "Jangan sampai ada yang beranggapan Polri tidak netral. Saya tegaskan Polri netral setiap pelaksanaan pemilu," ujar Edi.

Sebagai bentuk perhatiannya, Brigjen Edi meminta agar anggotanya yang sakit tidak dilibatkan dalam tugas pengamanan pemilu. "Seperti mengidap gula (diabetes) dan jantung tidak usah dilibatkan. Banyak personel kita yang sehat. Pastikan yang sehat untuk dilibatkan. Saya sudah menyampaikan ini ke Kapolres," tegas Brigjen Edi.

Baca juga : Polri Pastikan Netral pada Pemilu 2024

Tak hanya itu, Brigjen Edi juga meminta jajaran Polres Bungo mengantisipasi perubahan cuaca saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung. "Saya minta personel yang bertugas di TPS sigap membantu (jika terjadi banjir) dan memastikan kotak suara aman," pungkas dia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat