visitaaponce.com

DPR Minta Kasus Kematian Afif Maulana jangan Sampai Rusak Citra Polri

DPR Minta Kasus Kematian Afif Maulana jangan Sampai Rusak Citra Polri
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman(Dok.DPR)

WAKIL Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta kasus kematian Afif Maulana, 13, jangan sampai merusak citra Polri. Kasus kematian siswa SMP yang ditangani Polda Sumatra Barat itu tengah berpolemik.

"Jangan sampai merusak citra dari Polri, Pak Kapolri yang selama ini sudah bekerja keras melayani masyarakat dengan amat-amat baik," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Dia juga mengaku mendalami dan mengawal kasus tersebut serta berkomunikasi dengan Kadiv Propam Polri. Karena terdapat versi berbeda terkait penyebab kematian Afif antara Polda Sumatra Barat dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Baca juga : Kapolda Sumbar Persilakan Keluarga Bongkar Makam Afif Maulana

Habiburokhman mendorong peran dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menyikapi kasus ini. Hal ini penting karena terdapat saksi yang akan menjadi kunci pengungkapan kasus kematian Afif.

"LPSK agar berkontribusi menyelesaikan masalah ini dengan memberikan kenyamanan terhadap saksi-saksi untuk memberikan keterangan tanpa tekanan ya," ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Polda Sumbar memastikan belum menutup kasus kematian Afif. Polda Sumbar sempat menyatakan telah menutup kasus ini karena siswa SMP itu disebut meninggal karena lompat dari jembatan.

Polisi menyebut pelajar beusia 13 tahun itu itu dinyatakan tewas karena patah tulang iga sebanyak enam ruas. Kondisi ini mengakibatkan paru-paru Afif robek.

"Penyebab kematiannya adalah karena patah tulang iga dan merobek paru-paru itu," kata Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal Suharyono dalam konferensi pers di Mapolda Sumbar, Minggu (30/6).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat