visitaaponce.com

Kapolda Sumbar Pastikan Belum Tutup Kasus Kematian Afif Maulana

Kapolda Sumbar Pastikan Belum Tutup Kasus Kematian Afif Maulana
Keluarga Afif Maulana.(Dok.LBH Padang)

KAPOLDA Sumatra Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Suharyono memastikan belum menutup kasus kematian Afif Maulana

"Yang pasti sampai saat ini kami nyatakan belum menutup atau menghentikan kasus ini," kata Suharyono saat dikonfirmasi, Kamis (4/7).

Jenderal polisi bintang dua ini juga memastikan pihaknya tetap terbuka. Kemudian, menegaskan tidak akan menutup-nutupi kasus kematian remaja berusia 13 tahun itu yang ditemukan mengapung di Sungai Batang Kuranji, dekat jembatan di jalan bypass, Kota Padang, Sumbar pada Minggu (9/6).

Baca juga : 39 Polisi Diperiksa Terkait Tewasnya Afif Maulana

Suharyono mengatakan penyelidikan juga telah dilakukan secara prosedural dan profesional berdasar standar operasional prosedur (SOP). Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, Kapolda menduga kuat Afif meloncat dari jembatan ke dasar sungai untuk menyelamatkan diri dari polisi. 

"Kalau ada pihak yang membuat skenario tanpa fakta, ya kami luruskan," pungkas Direktur Intelijen Keamanan Polda Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Sebelumnya, diberitakan Polda Sumbar telah menutup kasus kematian Afif. Pasalnya, Afif dinyatakan tewas karena patah tulang iga sebanyak enam ruas yang mengakibatkan paru-paru Afif robek.

Suharyono mengatakan patah tulang yang dialami Afif diduga karena berbenturan benda keras saat jatuh ke sungai. Sedangkan, terkait luka lebam di tubuh anak usia 13 tahun itu diduga akibat Afif sudah menjadi mayat.

"Keterangan dokter forensik itu lebam mayat akibat telah meninggal beberapa jam sebelumnya," jelas Suharyono. (Yon/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat