visitaaponce.com

Kapolri Pastikan Transparan di Kasus Kematian Afif Maulana

Kapolri Pastikan Transparan di Kasus Kematian Afif Maulana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(Dok.Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tidak ada yang ditutupi dalam penyelidikan kematian siswa SMP di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Afif Maulana. Remaja berusia 13 tahun itu tewas diduga dianiaya anggota Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sumbar.

"Kasus proses etik menunjukkan kita tidak ada yang ditutupi," kata Kapolri saat dikonfirmasi, Selasa (2/7). 

Dia juga memastikan akan memproses hukum bila anggota terbukti melakukan tindak pidana. Jajaran Bareskrim Polri telah diperintahkannya untuk membantu penanganan kasus yang tengah ditangani Polda Sumbar itu.

Baca juga : 39 Polisi Diperiksa Terkait Tewasnya Afif Maulana

"Bila ada kasus pidana juga akan ditindak lanjuti. Tim Bareskrim juga sudah kita minta untuk supervisi," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Kapolri melanjutkan Kapolda Sumbar Irjen Suharyono disebut telah mengumumkan tahapan proses yang sudah dilaksanakan dalam setiap temuan yang didapat. Dia mempersilakan publik memantau proses penanganan kasus kematian Afif Maulana.

"Karena mitra dari pengawas ekternal juga ikuti kasus tersebut," ucap jenderal polisi bintang empat itu.

Sebanyak 17 anggota Direktorat Sabhara Polda Sumbar melanggar aturan dalam pengamanan 18 remaja hendak tawuran di Kuranji, Padang, Sumbar. Belum disebutkan bentuk pelanggarannya. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat