visitaaponce.com

Polisi Sita Aset Bandar Narkoba di Nunukan Kalimantan Utara

Polisi Sita Aset Bandar Narkoba di Nunukan Kalimantan Utara
Ilustrasi(MI)

Polres Tarakan bersama Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri kembali menyita aset yang diduga milik bandar narkoba Bernama Hendra. Aset tersebut berada di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

"Pada Rabu (3/7) di Nunukan ada penyitaan beberapa bidang tanah. Nanti kita akan pasang plang," ujar Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona di Tarakan, Kamis (4/7).

Ia menyebut, di Kaltara, ada empat properti milik Hendra yang disita, yaitu tiga di Tarakan dan satu di Nunukan.

Baca juga : Polri Ke Thailand Tangkap Bandar Narkoba Fredy Pratama

Adapun aset yang diduga milik Hendra di Kabupaten Nunukan meliputi 1 unit rumah, 2 unit mobil, 1 unit jetski, 9 unit motor dan 2 unit All Terrain Vehicle (ATV).

Aset yang disita tersebut sudah diamankan ke Polres Tarakan. Polisi juga menelusuri dugaan keberadaan aset milik Hendra yang ada di luar negeri, terutama di Malaysia.

Saat ini, tim gabungan juga masih terus melakukan pengembangan dengan memeriksa beberapa orang yang berkaitan dengan Hendra terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dengan terus memantau pergerakan aliran dana Hendra ke sejumlah pihak, maka beberapa aset mewah bernilai ratusan miliar yang berada dalam penguasaan keluarga maupun temannya turut disita polisi. Bahkan, uang tunai senilai Rp1,2 miliar kini juga sudah disita polisi.

"Uang tunai kita sita sejumlah Rp1,2 miliar. Itu diserahkan langsung dari istri Hendra di Tarakan ke kami," kata Ronaldo. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat