visitaaponce.com

Tol Bocimi Diperkirakan Rampung Perbaikan 3 Bulan

Tol Bocimi Diperkirakan Rampung Perbaikan 3 Bulan
Petugas memeriksa kondisi jalan tol yang amblas di ruas tol Bocimi KM 64, Sukabumi, Jawa Barat(Antara)

ANGGOTA Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Unsur Pemangku Kepentingan, Sony Sulaksono Wibowo menjelaskan kerusakan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) berat akibat longsor.

"Terkait dengan kerusakan longsor di Bocimi, memang kita sudah mengevaluasi ke sana dan memang agak berat kerusakannya karena ini hampir satu ruas jalan ya. Dan ini kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik, saya kira terlalu riskan," kata Sony, Kamis (4/4).

Jadi, lanjut Sony, kemungkinan besar kalau pengalaman dari longsor-longsor yang sebelumnya, itu mungkin bisa 2-3 bulan baru bisa diselesaikan.

Baca juga : Tol Bocimi Longsor, Pengamat: Ada Kegagalan Konstruksi

"Kita berharap minta kesadaran bahwa pada masyarakat untuk tadi alternatif yang sudah diberikan ya, untuk melewati ruas jalan tersebut," ujar dia.

Rekayasa lalu lintas diberlakukan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan keluar di exit tol Cigombong. Kemudian di intran Parungkuda yang lanjut menuju ke arah Sukabumi.

Demikian juga yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta akan keluar di exit Parungkuda masuk lagi ke Cigombong, demikian seterusnya. Ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari  Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang ada.

Diketahui terjadi longsor di KM 64 tol Bocimi. Alhasil terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur arteri dari Bogor menuju ke Sukabumi. (Iam/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat