visitaaponce.com

Bus Berisi Pemudik di Kupang NTT Terbalik, 18 Orang Luka-luka

Bus Berisi Pemudik di Kupang NTT Terbalik, 18 Orang Luka-luka
Bus pemudik yang mengalami kecelakaan di Kupang, NTT.(Dok. Metro TV)

SEBUAH bus yang mengangkut pemudik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami kecelakaan. Bus pemudik tersebut terbalik dan menyebabkan setidaknya 18 orang luka-luka, termasuk anak-anak.

Atas kejadian tersebut, polisi pun telah mengamankan sang sopir bus. Sopir diamankan karena diduga lalai saat mengendarai bus hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Berdasarkan keterangan polisi, bus tersebut menabrak pohon dan terbalik di Jalan Timor Raya, Kilometer 69, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT.

Baca juga : Arus Mudik 2023, Jumlah Penumpang di Bandara El Tari Capai  33.114 Orang

Tampak di video yang direkam warga, bus terbalik dalam keadaan melintang dan sejumlah penumpang terduduk lemas di pinggir jalan sambil menangis. Ada pula sejumlah penumpang yang masih terjebak di dalam mobil dan berusaha keluar dari mobil. Terlihat pula ada sejumlah anak-anak yang merupakan penumpang dalam bus ini.

Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Komisaris Besar Polisi, Restika Nainggolan, membenarkan peristiwa dan rekaman tersebut. Saat tiba di lokasi, polisi langsung melakukan evakuasi penumpang dan menggelar olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan sementara, saat kejadian, bus penumpang rute Kupang-Kefa itu melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga sang sopir ini mengantuk, sehingga hilang kontrol dan menyebabkan bus tersebut keluar dari bahu jalan dan menabrak pohon hingga terbalik.

Saat ini, bus tersebut sudah dievakuasi agar tidak menghambat arus lalu lintas. Termasuk belasan korban sudah dibawa Puskesmas Takari untuk mendapatkan perawatan medis. Arus saat ini sudah lancar kembali.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat