visitaaponce.com

Imbas Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Contraflow Dihentikan

Imbas Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Contraflow Dihentikan
Lokasi kecelakaan Tok Jakarta-Cikampek KM 58(Jasamarga)

KECELAKAAN maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Cikampek, Karawang Timur pada Senin (8/4) pagi. Sebanyak 12 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menghentikan jalur contraflow arus mudik dari arah Jakarta. Begitu pun juga dari arah Bandung akan diarahkan ke jalur lain guna mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Tentu, semua akan kita evakuasi untuk contra flow dan semuanya. Kita akan evakuasi untuk keselamatan bersama. Contr flow kita hentikan untuk kilometer arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan untuk Golongan A dari arah Cikampek Selatan untuk mengurangi beban yang ada di Cikampek ini," kata Aan saat dikonfirmasi, Senin (8/4).

Baca juga : Contraflow di Tol Japek Dihentikan karena Lalu Lintas Lancar

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, saat ini terdapat pembagian jalur di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek menuju Jakarta. Pembagian jalur tersebut dilakukan akibat adanya olah TKP dari kepolisian terkait kecelakaan maut tersebut.

"Dari arah Cikampek menuju Jakarta saat ini ada pembagian arus, jadi yang biasanya 5 jalur sekarang kita gunakan 3 jalur. Karena 2 jalur sedang dilakukan olah TKP oleh tim dari Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jabar," kata Jules.

Kendati demikian, ia menyebut, saat ini untuk arus lalu lintas dari kedua arah di Tol Jakarta-Cikampek sudah berlangsung normal. Sejauh ini, lanjut Jules, belum ada rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun di Jagakarsa Diduga Dipicu Perselingkuhan

"Sementara ini, contraflow ditiadakan jadi untuk dua jalur kita lakukan untuk olah TKP. Untuk arus berlangsung normal di situasi dua arah. Sementara, untuk arus lalin tidak ada rekayasa lalu lintas khusus di Tol Japek," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Cikampek, Karawang Timur pada Senin (8/4) pagi.

Sebanyak 12 orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut dari sebelumnya berjumlah 9 orang.

Kecelakaan maut ini melibatkan 3 unit kendaraan, yakni Bus Primajasa dan dua mobil pribadi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat