visitaaponce.com

100 Ribu Lebih Mobil Diprediksi Masuk Jabodetabek Hari Ini

100 Ribu Lebih Mobil Diprediksi Masuk Jabodetabek Hari Ini
Jasa Marga memperkirakan lebih dari seratus ribu mobil akan kembali memasuki wilayah Jabodetabek pada 15 April 2024. (Antara)

PT Jasa Marga memprediksi akan ada lebih dari 100 ribu mobil memasuki Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, 15 April 2024.

“Jasa Marga memprediksi masih ada 40% pemudik atau lebih dari seratus ribu kendaraan yang akan kembali ke Jabodetabek (hari ini),” kata Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati melalui keterangan tertulis, Senin (15/4).

Dia menjelaskan prediksi itu diambil dari selisih mobil yang belum kembali saat arus berangkat mudik tahun ini. Kendaraan roda empat itu diprediksi masuk Jabodetabek melalui gerbang tol Kalihurip Utama.

Baca juga : Ini 2 Titik yang Sebabkan Kemacetan Tol Jakarta - Cikampek

Widiyatmiko juga menjelaskan pihaknya terus mengupayakan kelancaran arus balik untuk para pemudik. Salah satunya yakni dengan memaksimalkan buka tutup di tempat peristirahatan untuk mencegah penumpukan mobil.

“(Lalu) mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT (gerbang tol) Kalihurip Utama serta penambahan Mobile Reader, kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, mengoperasikan fungsional Akses Masuk Ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara,” ucap Widiyatmiko.

Jasa Marga memastikan telah menyiagakan petugas bantuan sepanjang jalan tol menuju Jabodetabek. Pemudik juga diimbau memaksimalkan penggunaan tempat beristirahat dan tidak memaksakan kondisi tubuh selama menyetir pulang dari kampung halaman.

“Jasa Marga juga mengimbau untuk dapat mengoptimalkan lima Rest Area sepanjang Ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang yaitu di KM 149 dan KM 125 (Padaleunyi) dan KM 97, KM 88, KM 72 (Cipularang). Jika Rest Area padat, maka dapat melanjutkan perjalanan dan menggunakan rest area berikutnya,” tutur Widiyatmiko. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat