visitaaponce.com

Kantor Konsul Kehormatan Hungaria Dibuka di Bandung

Kantor Konsul Kehormatan Hungaria Dibuka di Bandung
Pembukaan kantor ini menandai babak baru dalam hubungan bilateral antara Hungaria dan Indonesia, khususnya bidang bisnis dan pendidikan.(Dokpri)

KANTOR Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung, Jawa Barat, diresmikan pada Kamis, 2 Mei 2024. Pembukaan kantor yang berlokasi di Wisma HSBC, Jalan Asia Afrika 116, Bandung, ini menandai babak baru dalam hubungan bilateral antara Hungaria dan Indonesia, khususnya dalam bidang bisnis, pendidikan, sosial, dan budaya. Kantor ini bertujuan memfasilitasi dan mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan antara bisnis dan organisasi dari kedua negara.

"Pendirian kantor ini merupakan langkah penting dalam upaya kami mempromosikan pertukaran budaya yang lebih dalam, kolaborasi ekonomi, dan hubungan diplomatik antara Hungaria dan Indonesia, terutama di Bandung,” ujar HE Lilla Karsay, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia. "Kami berharap dapat berbagi dan merayakan warisan dan tradisi yang kaya dari Hungaria dan Indonesia dengan mempromosikan pemahaman dan apresiasi terhadap budaya masing-masing," lanjutnya.

Konsul Kehormatan Hungaria untuk Indonesia di Bandung, Reza A Maulana, menambahkan kehadiran kantor ini diharapkan dapat memfasilitasi dan mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan antara bisnis dan organisasi dari kedua negara. Dengan menciptakan lingkungan perusahaan Hungaria dan Indonesia dapat berkembang bersama, pihaknya berupaya menciptakan peluang untuk perdagangan dan investasi, serta meletakkan dasar untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kedua negara.

Pembukaan Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung juga disambut secara positif oleh Pemerintah Kota Bandung. Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung Bariati Ratna Aju menyatakan di samping kerja sama ekonomi, diharapkan kedua negara dapat berbagi dan merayakan warisan dan tradisi yang kaya dari Hungaria dan Indonesia, khususnya di wilayahnya. 

Diplomasi budaya ini akan memperkaya kehidupan warga dan memperkuat ikatan persahabatan antara kedua negara. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat