visitaaponce.com

3 Karyawan Jadi Korban Ledakan Tungku Pabrik Peleburan Besi

3 Karyawan Jadi Korban Ledakan Tungku Pabrik Peleburan Besi
Korban ledakan tungku pabrik peleburan besi PT San Xiong Steel(MI/Cri Qanon Ria Dewi)

TIGA karyawan menjadi korban ledakan tungku pabrik peleburan besi PT San Xiong Steel di Desa Tarahan, Kecamatan, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. 

Ketiga korban Novel, 27, Jepri, 26, warga Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan dan Faisol, 27, warga Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung. 

"Benar, saat ini personel Ditreskrimum Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan telah melakukan penanganan atas peristiwa kecelakaan kerja terjadi di PT San Xiong Steel," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, Kamis (9/5).

Baca juga : Korban Rudapaksa di Lampung Dapat Beasiswa sampai Jenjang S2

Berdasarkan penyelidikan awal, Umi melanjutkan, insiden kecelakaan kerja ini terjadi di pabrik peleburan besi PT.San Xiong Steel, Rabu (8/5) sekitar pukul 13.15 WIB. 

Kecelakaan terjadi saat karyawan memasukkan material besi ke dalam tungku peleburan besi menggunakan mesin magnet. Selang beberapa saat, terjadi ledakan sebanyak dua kali dari dalam tungku tersebut. 

Hal itu berakibat cairan besi panas menyembur dan berhamburan di sekitar tungku tersebut dan mengenai ketiga korban karyawan berada di sekitar bagian tungku.

Baca juga : Pabrik Ban di Cikarang Gulung Tikar, Ini Penyebabnya

Akibat kejadian tersebut, ketiga karyawan terkena cairan besi panas dan mengalami luka bakar serius.

"Para korban saat ini menjalani perawatan di RS Imanuel Bandar Lampung, tadi pagi Kapolres Lampung Selatan juga sudah menjenguk korban," imbuhnya. 

Terkait peristiwa ini, Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Reynold Hutagalung menyatakan hal yang sama. “Kita lakukan penyelidikan terhadap peristiwa ini, untuk menentukan ada tidaknya peristiwa tindak pidana berupa kelalaian mengakibatkan kecelakaan kerja," tandasnya. (Ria/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat