visitaaponce.com

Banjir di Konawe Utara Sulawesi Tenggara Meluas, Warga Mengungsi dan Kendaraan Tenggelam

Banjir di Konawe Utara Sulawesi Tenggara Meluas, Warga Mengungsi dan Kendaraan Tenggelam
Kendaraan warga tenggelam akibat banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.(Dok. Metro TV)

BANJIR yang terjadi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, kian meluas pada hari ke sepuluh. Berdasarkan data BPBD Konawe Utara ribuan warga di 5 kecamatan memilih mengungsi karena banjir tak kunjung surut.

Dampak banjir yang terparah terjadi di Kecamatan Oheo, karena memutus total akses lintas provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

Sejumlah mobil yang memaksa untuk menerobos banjir akhirnya tenggelam dan ditinggal pemiliknya. Akses satu-satunya untuk melewati banjir adalah rakit yang disewakan warga.

Baca juga : Banjir Putuskan Jalur Tans-Sulawesi, Ratusan Kendaraan Bermalam di Jalan

Tak hanya memutus jalur Trans Sulawesi, banjir juga membuat ribuan warga mengungsi lantaran banjir tak kunjung surut. Ditambah lagi intensitas hujan yang terus meningkat.

Hingga hari ke sepuluh, banjir yang terjadi di Konawe Utara terus meluas setinggi 1 meter melanda 5 kecamatan. Di antaranya Kecamatan Oheo, Andowia, Asera, Landawe, dan Wiwirano.

Tim SAR gabungan bersama kepolisian terus membantu warga untuk menyelamatkan barang berharga. Begitu juga aparat kepolisian ikut membantu penyeberangan kendaraan menggunakan rakit berbayar.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat