visitaaponce.com

Tertimpa Pohon akibat Helikopter Presiden, Warga Muna Dapat Santunan Rp10 Juta

Tertimpa Pohon akibat Helikopter Presiden, Warga Muna Dapat Santunan Rp10 Juta
Warga muna dapat santunan dari Istana, cidera akibat tertimpa pohon yang jatuh karena helikopter kepresidenan(Ilustrasi)

SATU warga Muna, Sulawesi Tenggara tertimpa pohon akibat hempas angin dari helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa ini terjadi di Alun-alun Kota Raha, Butung-Butung, Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5).

"Rezky Indah Permatasari, 32 Tahun korban tertimpa dahan pohon mengalami luka robek di kepala dengan jahitan sebanyak 10 jahitan," ujar Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, Rabu (15/5).

Yusuf menyebut saat ini Rezky masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Baharudin Kabupaten Muna. Berdasarkan rekomendasi dokter, korban harus melakukan perawatan inap.

Istana pun telah memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta dan tiga paket sembako untuk korban. 

Selain itu, Yusuf melaporkan sebanyak tiga orang mengalami sesak napas akibat berhimpitan ketika hendak menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Korban tersebut ialah, Kheisya,15, pingsan di depan SMP 1 Raha. 

"Saat ini masih observasi dokter jaga IGD dan di rekomendasikan rawat jalan," terangnya. 

Kemudian, Salsabila,14, alami sesak nafas saat berdesakan di Bulog, Muna. Korban masih observasi di IGD. 

Selain itu, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna,
Nona Mahdiah Safitri. Ia alami sesak nafas karena berdesakan dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden di Pasar Laeno, Kabupaten Muna. 

Ketiga korban sesak nafas ini mendapat bantuan uang tunai Rp5 juta dan bantuan sembako. "Sampai saat ini, kami terus memantau perkembangan saudara-saudara kita tersebut," tandasnya. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat