visitaaponce.com

Viral kembali Kasus Vina, Tiga Pembunuh belum Ditangkap setelah 8 Tahun

Viral kembali Kasus Vina, Tiga Pembunuh belum Ditangkap setelah 8 Tahun
Marliyana, kakak Vina.(Metro TV/Faizal Nurathman)

KASUS pembunuhan Vina oleh geng motor di Cirebon, Jawa Barat, kembali viral di media sosial. Pasalnya, selama 8 tahun tiga tersangka pembunuhan dari total 11 tersangka belum juga ditangkap polisi.

Kembali viral kasus itu setelah diangkat ke layar lebar dari kisah nyata. Vina tewas dibunuh dan diperkosa oleh geng motor yang berjumlah 11 orang.

Delapan tersangka sudah ditangkap hingga vonis dan ditahan. Tiga tersangka lain hingga kini masih buron.

Baca juga : Dua Pelaku Pembunuhan Sadis terhadap Mahasiswi Dihadiahi Timah Panas

Keluarga Vina berharap keadilan berpihak kepada mereka. Delapan tahun berselang, otak di balik pembunuhan Vina, Pegi alias Perong, masih belum juga ditangkap. 

Tak hanya Pegi, Andi dan Dani yang juga tersangka pembunuhan juga belum ditangkap. "Kami dari pihak keluarga korban meminta agar polisi segera menangkap ketiga tersangka yang saat ini entah di mana keberadaannya," kata Marliyana, kakak Vina.

Bahkan, keluarga Vina sedikit tak percaya akan hukum yang ada di Indonesia. Ia percaya terhadap hukum tetapi ada yang janggal.

Baca juga : Polres Garut Ringkus Anggota Geng Motor yang Bunuh Lansia

Vina merupakan anak terakhir dari pasangan Wasnadi dan Sukaesih. Ia dimakamkan di TPU Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Diketahui Vina yang saat itu kelas 2 SMK dibunuh oleh geng motor berjumlah 11 orang di Jalan Raya Talun, Kabupaten Cirebon, pada 2016. Vina ditemukan tewas bersama kekasihnya, Eki. 

Awalnya, kedua korban dilaporkan kecelakaan tunggal. Namun setelah penyelidikan lebih lanjut ternyata korban pembunuhan oleh geng motor. Kasus ini dilimpahkan ke Polda Jawa Barat dari Polres Kota Cirebon. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat