visitaaponce.com

Polda Jabar Tangkap Pegi Alias Perong, DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Polda Jabar Tangkap Pegi Alias Perong, DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Dok. Metro TV)

DIREKTORAT Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, berhasil meringkus satu DPO alias buronan pelaku pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon. Satu DPO tersebut atas nama Pegi Setiawan alias perong. Pelaku ditangkap di kota Bandung pada Selasa, 21 Mei, malam tadi.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Tim gabungan. Ditreskrimum Polda Jabar dan Bareskrim mabes polri berhasil mengamankan satu pelaku dpu kasus pembunuhan Vina dan eki cirebon 2016 silam.

Baca juga : Polisi Diminta Optimalkan Teknologi untuk Ungkap Kasus Vina Cirebon

Satu DPO yang berhasil ditangkap yakni Pegi Setiawan alias Perong. Pelaku ditangkap Rabu malam di kota bandung Jawa barat.

Selama berada di Kota Bandung pelaku Pegi bekerja sebagai tukang bangunan. Saat ini Pegi masih menjalani pemeriksaan di mapolda Jabar. Kepolisian sendiri masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap dua pelaku DPO lainnya.

"Kami telah berhasila mengamankan satu orang terduga pelaku yang berstatus DPO sejak 2016 yang bernama Pegi alias Perong atau Pegi Setiawan seorang warga Cirebon, yang bersangkutan selama ini bekerja sebagai buruh banguna di Kota Bandung," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga : Komnas HAM Desak Polisi Tuntaskan Kasus Vina Cirebon

Seperti diketahui, kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon terjadi pada tahun 2016. Mereka dibunuh oleh sekelompok anggota geng motor.

Kasus tersebut kembali viral setelah film horor 'Vina: Sebelum 7 Hari' tayang di bioskop bulan Mei 2024. Viralnya film dan kasus tersebut karena setelah belasan tahun ternyata masih ada 3 orang yang belum tertangkap. Ketiganya menjadi DPO dan buronan tanpa ada kejelasan soal progres pencariannya.
 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat