visitaaponce.com

30 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram, Bikin Merinding

30 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram, Bikin Merinding!
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari.(imdb)

FILM horor menjadi salah satu genre yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Hal itu terbukti dari banyaknya film horor yang diproduksi setiap tahun. Berbagai judul film horor Indonesia berhasil meraih rating tertinggi, membuktikan bahwa industri perfilman horor Tanah Air semakin berkembang.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari referensi film horor Indonesia terbaru yang penuh adrenalin. Berikut 30 daftar rekomendasi film horor Indonesia. Siap-siap jumpscare

Baca juga : 51 Rekomendasi Film Horor Terbaru dan Terbaik dengan Cerita yang Seru


1. Vina : Sebelum 7 Hari (2024)
 

 

Baca juga : Film Horor Sumur Jiwo 1977 Bakal Beredar Pertengahan Tahun Ini

Vina: Sebelum 7 Hari adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Anggy Umbara berdasarkan kisah nyata pembunuhan Vina dan Eki. Film produksi Dee Company dan Umbara Brothers Film tayang perdana di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024. 

Film Vina: Sebelum 7 Hari diangkat dari kisah nyata seorang perempuan bernama Vina yang mengalami pembunuhan keji. Ia disiksa, diperkosa, dan dibuang oleh geng motor yang bejat dan kejam. Kejadian ini terjadi pada tahun 2016 di Cirebon.

Film ini banyak mendapat sorotan. Pada 22 Mei 2024, pihak Dee Company bahkan sudah tembus 5 juta penonton

Baca juga : Dibintangi Febby Rastanty dan Dea Imut, Film Narik Sukmo akan Tayang September 2024

Film ini juga membuka kasus tersebut untuk diusut polisi. Terbaru seorang terduga pelaku yang masuk dalam DPO (daftar pencarian orang), Pegi alias Perong, akhirnya ditangkap atas kasus pembunuhan Vina. 


Pemain
Nayla Purnama,
Lydia Kandou,
Yusuf Mahardika,
 


2. Trinil: Kembalikan Tubuhku (2024)
 

Baca juga : Film Vina: Sebelum 7 Hari Ditonton 335.812 Orang di Hari Pertama


Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah film horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film produksi Dapur Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada 4 Januari 2024.

Film berdurasi 1 jam 41 menit ini menceritakan tentang pasangan pengantin baru bernama Rara dan Sutan. Setelah menikah, pasangan ini kembali ke rumah orang tua Rara yang berada di tengah perkebunan teh. Rumah tua itu adalah milik ayah Rara, dan dihuni oleh Rara yang harus mengurus kebun teh tersebut bersama Sutan, suaminya yang bekerja sebagai perawat.

Sejak awal tinggal di rumah itu, Rara mengalami kejadian mistis. Sutan pun panik dengan kondisi istrinya dan turut merasa ketakutan tinggal di rumah tua itu. Lalu, ia memanggil Yusof yang memiliki kemampuan dalam mengusir sosok gaib yang mengganggu.

Di tengah ritual pengusiran hantu yang dilakukan oleh Yusof, hadir perempuan tanpa tubuh yang berulang kali berkata “Trinil… balekno gembungku” atau artinya Trinil, kembalikan tubuhku.

Pemain 
Carmela van der Kruk
Rangga Nattra
Fattah Amin


3. Pengabdi Setan (2017)

FIlm karya sutradara Joko Anwar merupakan salah satu film Indonesia bertema horor yang sukses mendapat perhatian di kancah perfilman dunia. 

Film yang dirilis pada 2017 ini menceritakan tentang keluarga Rini (Tara Basro) dan dua adiknya yang sedang kesulitan mencari uang untuk pengobatan ibunya. Mawarni (Ayu Laksmi), sang ibu yang merupakan mantan penyanyi terkenal, menderita penyakit yang berat dan membutuhkan biaya pengobatan. 

Keluarga Rini pun terpaksa menjual rumah mereka di kota dan pindah ke rumah nenek mereka di desa. Selama sakit, Mawarni hanya bisa berbaring di atas kasur dan membunyikan sebuah lonceng untuk meminta bantuan kepada suami atau anak-anaknya. Pada akhirnya Mawarni meninggal dunia setelah berjuang untuk sembuh selama 3,5 tahun tanpa tahu penyakitnya. 

Setelah ibu meninggal, sang ayah, Bahri (Bront Palarae) pergi ke kota untuk mencari nafkah. Sementara di rumah tersebut, Rini dan adik-adiknya mulai diganggu hal-hal mistis.

Pemain 
Tara Basro
Bront Palarae
Endy Arfian
Ayu Laksmi
Dimas Aditya

 

4. Siksa Kubur (2024)


FIlm Siksa Kubur yang disutradarai Joko Anwar mengisahkan tentang Sita (Faradina Muti) yang punya target sendiri dalam kehidupannya setelah kedua orang tuanya tewas, jadi korban bom bunuh diri. Ia bersama Adil (Reza Rahadian), sang kakak, jadi yatim piatu sejak kecil karena itu.
Kejadian itu menjadi trauma dan membuatnya tidak percaya dengan agama atau konsep siksa kubur. Sita pun berniat menunjukkan kepada dunia bahwa pendosa tidak mendapatkan ganjaran setelah meninggal. Hal tersebut dia lakukan dengan cara ikut dikubur di liang yang sama dengan orang paling jahat yang ia ketahui. Sita juga membawa alat perekam untuk mengumpulkan semua bukti dari keyakinannya.

Pemain 
Faradina Mufti
Reza Rahadian
Widuri Puteri


5. Do You See What I See (2024)


Film ini diangkat berdasarkan podcast horor paling populer yang dibawakan oleh Mizter Popo atau Rizky Ardi Nugroho dan ditulis oleh Lele Laila. Tepatnya pada episode #64 'FIrst Love' yang menceritakan kisah seorang wanita dengan cinta pertamanya bersama makhluk gaib.

Film horor karya sutradara KKN di Desa Penari, Awi Suryadi sudah tayang di bioskop pada 16 Mei 2024.

Pemain 
Shenina Cinnamon
Diandra Agatha
Yesaya Abraham


6. Menjelang Ajal (2024)

Rapi Films bersama Sutradara Hadrah Daeng Ratu kembali merilis film horor terbaru “Menjelang Ajal” yang mengangkat tema pesugihan berujung malapetaka. 

Film yang sudah tayang pada 30 April 2024 di Bioskop itu menyuguhkan adegan yang khas film horor, dipenuhi ‘jump scare’ dari jin yang merasuki tubuh Sekar. Tidak hanya kesan horor, cerita drama keluarga pun juga memberikan kesan bahwa film ini tidak hanya memberikan pengalaman menyeramkan namun juga bisa melihat intrik keluarga yang terasa dekat di masyarakat.

Pemain
Shareefa Danish
Daffa Wardhana
Caitlin Halderman
Shakeel Fauzi Aisy.

 

7. Sijjin (2023)

Sijjin merupakan film hasil adaptasi dari Turki berjudul Siccin yang mengangkat cerita teror santet lima malam dan segala kengeriannya.
Film Siccin versi Turki adalah box office di negaranya yang sampai dibuat enam seri. Tanpa mengubah struktur cerita aslinya, Sijjin versi Indonesia menitikberatkan sisi hubungan keluarga dan ilmu hitam yang lekat dalam adat masyarakat Indonesia.  Sijjin tayang perdana di bioskop pada tanggal 9 November 2023.

Film garapan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara dan Lele Laila sebagai penulis skenario itu menceritakan Irma (Anggika Bolsterli) mempunyai saudara sepupu bernama Galang (Ibrahim Risyad). Ia juga menyukai Galang, meski sepupunya itu sudah beristri dan dikaruniai anak. 
Perasaan itu memicu niat jahat Irma untuk mengirim santet kepada istri Galang. Sejak saat itu, kehidupan keluarga Galang terusik dengan beragam teror misterius. Berbagai gangguan mistis, anggota keluarga yang kesurupan, hingga kematian mencurigakan terjadi di rumahnya. Namun, tanpa disadari, santet itu juga membawa ancaman bagi Irma.

Pemain
Ibrahim Risyad
Anggika Bolsterli
Messi Gusti

 

8. Panggonan Wingit (2023) 

Panggonan Wingit merupakan film horor terbaru yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono. Film tersebut digarap Guntur Soeharjanto yang dikenal lewat Makmum 2 (2021) hingga Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (2023).
Raina (Luna Maya) dan adiknya, Fey (Bianca Hello), harus pindah dari Jakarta lantaran kondisi yang semakin terhimpit. Mereka lalu tinggal di Semarang dan mengelola Hotel Ambar Mangun.

Hotel itu merupakan warisan ayah mereka yang tidak pernah dikunjungi. Selama ini, Hotel Ambar Mangun dikelola kakek dan nenek mereka, Suktini (Oce Permatasari) dan Garinto (Budi Ros).  Film Panggonan Wingit tayang perdana di bioskop pada 30 November 2023. 

Pemain 
Luna Maya
Christian Sugiono
Bianca Hello

 

9. Pemandi Jenazah (2024).

Pemandi Jenazah merupakan film yang mengisahkan tentang seseorang yang dihantui teror dan beban dari masa lalu saat bekerja sebagai pemandi jenazah. Film yang tayang pada 22 Februari itu mengandung pesan moral yang ingin disampaikan sutradaranya Hadrah Daeng Ratu kepada penonton yaitu berhenti menggunjingkan orang lain.

Film ini mengisahkan Lela (Aghniny Haque), seorang pemandi jenazah, berusaha mengungkap kebenaran dengan mengikuti petunjuk saat memandikan setiap korban, namun selama proses itu, dia dihantui oleh roh dan terbebani oleh beban karena tidak mengungkapkan rahasia masa lalu mereka.
Film berdurasi total 107 menit itu dikemas dalam cerita yang padat, namun, tidak menghilangkan nuansa gelap dan menyeramkan.

Pemain
Aghniny Haque
Djenar Maesa Ayu
Ibrahim Risyad

 

10.  Sebelum Iblis Menjemput (2018)


Sebelum Iblis Menjemput merupakan film horor Indonesia yang diluncurkan pada 9 Agustus 2018. Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto 

Film ini bercerita tentang Alfie (Chelsea Islan) dengan latar belakang kelam dan terpisah lama dengan sang ayah, Lesmana. Ayahnya sekarat dengan penyakit misterius ketika menjenguknya di rumah sakit. Setelah Lesmana akhirnya meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar, Alfie pun lantas mencari penyebab dari penyakit sang ayah yang misterius sampai bertemu dengan Laksmi dan anaknya.

Pemain 
Chelsea Islan
Pevita Pearce
Ray Sahetapy


11. Badarawuhi di Desa Penari (2024)

Badarawuhi di Desa Penari adalah fim horor Indonesia yang tayang di bioskop pada 11 April 2024. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel berdasarkan cerita viral berjudul KKN di Desa Penari. 

Fim ini menceritakan empat anak muda bernama Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha) yang berkunjung ke sebuah desa.
Mereka datang ke Desa Penari untuk sebuah misi. Setibanya di desa, hal pertama yang dilakukan empat pemuda tersebut adalah menanyakan keberadaan sesepuh desa untuk diwawancara.

Namun, keempatnya ternyata tak menyadari bahwa kedatangan Mila ke desa tersebut ternyata sudah ditunggu sosok siluman berwujud wanita penari yang dikenal dengan nama Badarawuhi (Aulia Sarah).

Pemain
Aulia Sarah
Maudy Effrosina
Jourdy Pranata


12. Malam Pencabut Nyawa (2024)

FIlm horor berjudul Malam Pencabut Nyawa garapan sutradara Sidharta Tata ini baru tayang pada 22 Mei 2024.
Film ini menceritakan tentang sebuah kejadian mengenaskan terjadi di Yogyakarta. Mengisahkan seorang siswa SMA bernama Respati yang mengalami insomnia karena mimpi buruk tentang pembunuhan sadis yang ternyata terjadi di dunia nyata. Dengan bantuan temannya yang memiliki kemampuan indigo, Wulan, Respati berusaha melarikan diri dari dunia mimpi yang mengancam nyawanya dan orang-orang di sekitarnya.

Pemain
Devano Danendra
Keisya Levronka
Mikha Hernan

 

13. Perempuan Tanah Jahanam (2019)


Film garapan sutradara Joko Anwar ini mengisahkan Maya (Tarao Basro) berusaha bertahan di kota tanpa keluarga. Hanya sahabat baiknya Dini (Marissa Anita), yang bersama dirinya jatuh bangun mencoba memperbaiki hidup. Ketika Maya mendapatkan informasi bahwa dia mungkin memiliki harta warisan dari keluarga Maya yang kaya di sebuah desa, Maya dan Dini langsung ke sana tanpa menyadari bahaya yang menanti.

FIlm ini banyak dapat sambutan hangat bagi pecinta film horor di Indonesa.  Bahkan Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) memilih Perempuan Tanah Jahanam menjadi kali pertama ada film horor yang diajukan untuk berkompetisi di Piala Oscar pada 2021. Msekipun gagal masuk nominasi, film ini pernah ditayangkan di Amerika Serikat dalam gelaran Sundance Film Festival pada awal tahun. Film tersebut juga keliling ke berbagai festival internasional lainnya, seperti BIFAN di Bucheon Korea Selatan, dan Sitges di Spanyol. 

Pemain 
Tara Basro
Ario Bayu
Marissa Anita


14. Siksa Neraka (2023)

Film horor Indonesia ini dirilis 14 Desember 2023.   Disutradarai oleh Anggy Umbara. film ini menceritakan seorang bapak yang mendidik empat orang anaknya dengan didikan agama yang ketat dan tegas. 

Sebagai ustadz terpandang, anak-anaknya yakni Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah harus menaati apa yang sudah diajarkan oleh bapak. Suatu ketika musibah yang tak bisa ditolak tiba-tiba terjadi pada keempat putra-putri bapak. Saat mereka melewati derasnya sungai yang meluap. Tanpa berpamitan pada bapak, mereka berencana menuju desa tetangga dengan melintasi sungai tersebut hingga pada akhirnya hanyut terbawa arus. Setelah dilakukan pencarian, satu per satu jasad anak-anak bapak kemudian ditemukan tak bernyawa dalam musibah itu. Rahasia lalu terungkap tentang anak-anak tersebut.

Pemain 
Safira Ratu Sofya
Kiesha Alvaro
Ariyo Wahab

 

15. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2019 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981.

Film yang dirilis 7 November 2019 itu mengisahkan Hanif (Ario Bayu) yang membawa Nadya (Hannah Al Rashid), istrinya, dan ketiga anaknya untuk menjenguk Pak Bandi, pengasuh panti tempat Hanif dulu di besarkan. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri juga datang bersama istri-istri mereka. Untuk memberikan penghormatan terakhir mereka bermalam di panti asuhan. Mereka menyangka malam itu akan menjadi malam yang penuh kedamaian. Namun ternyata tidak, satu per satu mengalami keganjilan yang mengerikan. Korban mulai berjatuhan, satu per satu dari mereka hilang atau mati.

Pemain 
Ario Bayu
Hannah Al Rashid
Adhisty Zara

16. Pengabdi Setan 2: Communion (2022

)

Film Pengabdi Setan 2 masih ditulis dan digarap Joko Anwar. Film tersebut melanjutkan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

Lima tahun usai ibu meninggal dunia, Bapak (Bront Palarae) dan ketiga anaknya Rini (Tara Basro) Tony (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz) kini melanjutkan kehidupan dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta. Namun Rini dan Tony merasakan sesuatu makin ganjil pada gelagat Bapak setelah tinggal di rumah susun menyeramkan itu. Kejadian horor harus berulang kali menghampiri keluarga Suwono dan lingkungan sekitar rusun tersebut.  Film ini  ditayangkan pada 4 Agustus 2022. 

Pemain 
Tara Basro
Endy Arfian
Nasar Annuz

 

17. Pamali: Dusun Pocong (2023)

 


Tiga petugas medis bernama Mila (Yasamin Jasem), Gendis (Dea Panendra), dan Puput (Arla Aliani) dikirim ke sebuah dusun untuk sebuah pekerjaan. Mereka diminta membantu penanganan korban wabah misterius di dusun tersebut. Ketiga perempuan itu ditemani dua orang penggali kubur bernama Deden (Bukie B. Mansyur) dan Cecep (Fajar Nugra). Mereka berlima memulai perjalanan menuju desa, hingga akhirnya tiba di salah satu dusun.

Namun, teror mencekam muncul ketika ada banyak Pocong yang menghantui hingga memburu nyawa mereka berlima. Ketakutan semakin menjadi-jadi saat mereka menyadari telah melanggar sebuah aturan. Film ini rilis perdana pada 12 Oktober 2023.

PemAIN
Fajar Nugra
Yasamin Jasem
Arla Ailani

 

18. Saranjana: Kota Ghaib (2023)

 

Saranjana: Kota Ghaib merupakan film horor produksi DFH Entertaiment, serta disutradarai oleh Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama.
Film ini mengisahkan sebuah band asal Jakarta mengadakan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan, ketika Shita (Adinda Azani) si vokalis Band menghilang secara misterius. 

Setelah mencari informasi, anggota band lainnya meyakini Shita berada di Saranjana, sebuah kota yang dipercaya warga lokal sebagai kota ghaib yang modern dan maju. Dalam waktu 7 hari mereka harus melakukan petualangan yang penuh dengan kejadian horor dan mistis untuk memasuki Kota Saranjana demi membawa sang vokalis kembali. 
Film ini pertama dirilis pada 26 Oktober 2023

Pemain 
Adinda Azani
Luthfi Aulia
Irzan Faiq

 

19. Sewu Dino (2023) 


Sewu Dino yang disutradarai Kimo Stamboel mengisahkan kisah nyata yang terjadi di sebuah desa. Di tengah kesulitan ekonomi, Sri diterima bekerja untuk keluarga Atmojo dengan bayaran yang tinggi, karena keunikan yang ia miliki, yaitu lahir pada hari Jumat Kliwon. 
Bersama Erna dan Dini, mereka dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi di tengah hutan. Di gubuk tersebut, Sri, Erna, dan Dini bertugas untuk memandikan Dela Atmojo, cucu dari Mbah Karsa Atmojo yang tidak sadarkan diri karena kutukan santet Sewu Dino, salah satu santet yang paling mengerikan.

Mereka tidak bisa lari dari gubuk tersebut karena terikat perjanjian mistis dengan Mbah Karsa Atmojo, dan mereka harus selesaikan ritual sampai hari ke 1000. Jika melanggar, kematian menanti mereka. Film ini dirilis pertama pada  20 April 2023

Pemain 
Mikha Tambayong 
Rio Dewanto
Givina Lukita

 

20. Macabre/Rumah Dara (2009)

 

Rumah Dara atau yang memiliki judul lain Macabre adalah film horror yang merupakan lanjutan dari sekuel lepasnya pada film antologi horror Indonesia, “Takut”. Berbeda dengan genre film horror Indonesia yang biasanya berkutat pada hantu dan setan, Rumah Dara lebih mengususng tema thriler dengan karakter antagonis berupa seorang psikopat.

Pemeran 
Shareefa Daanish
Julie Estelle
Ario Bayu

 

21. Sinden Gaib (2024)

 

Film Sinden Gaib diangkat dari kisah nyata di Trenggalek. Ayu (Sara Fajira), seorang wanita yang jiwanya hingga kini menyatu dengan sosok Sinden, Sarinten dari jagat alam gaib Watu Kandang setelah terusir dari Banyuwangi. Hingga kini Sarinten bersemayam di dalam tubuh Ayu.

Pemeran 
Sara Fajira
Riza Syah
Dimas Aditya

 


22. Pintu Terlarang (2009)

 

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara. Film yang disutradarai Joko Anwar bergenre psychological-thriller ini dirilis pada tahun 2009 dan berhasil meraih penghargaan Best of Puchoon di Puchon International Fantastic Film Festival pada 16 - 26 Juli 2009 di Korea Selatan.

Film ini mengisahkan tentang seorang pematung sukses yang bernama Gambir dan memiliki kehidupan yang sempurna. Gambir ini memiliki istri cantik yang bernama Talyda. Patung - patung hasil karya Gambir ini berbentuk wanita hamil. Ternyata, di balik semua patung wanita hamil ini terdapat sebuah rahasia besar yang mengerikan, yaitu bahwa Talyda sempat hamil dan menggugurkan kandungannya sendiri, lalu janin - janinnya tersebut ditanam di balik patung wanita hamil yang sedang dikerjakan Gambir.

Pemeran
Fachry Albar
Marsha Timothy
Ario Bayu


23. Indigo (2023)

 

Film yang disutradarai Rocky Soraya mengisahkan Zora yang harus membuka kembali kemampuan indigo nya demi bisa menyelamatkan sang adik Ninda. Ninda ternyata adalah seorang indigo, pemilik indera keenam yang bisa melihat dunia lain dan saat ini nyawa Ninda terancam oleh sosok tak kasat mata yang terus mengganggunya.

Pemeran 
Amanda Manopo
Aliando Syarief
Sara Wijayanto


24. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat Dua (2020)

 

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 mengisahkan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang mencoba melanjutkan kehidupan mereka setelah dua tahun lepas dari teror iblis. Namun, Alfie ternyata kerap dihantui perasaan bersalah dan penglihatan tidak wajar. Mimpi buruk Alfie jadi nyata, dimulai ketika harus berhadapan dengan sosok kegelapan yang bangkit untuk menjemput nyawa dia dan teman-temannya.

Pemeran 
Chelsea Islan
Widika Darsih Sidmore
Baskara Mahendra

 

25. Qodrat (2022)

 

Film ini menceritakan tentang Qodrat seorang Ustadz yang berpuluh tahun menggunakan ruqyah untuk menolong orang. Ustadz Qodrat gagal meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah yang dirasuki setan bernama Assuala. Mencari jawaban atas kegundahannya, Qodrat pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu.

Pemeran
Vino G. Bastian
Marsha Timothy
Maudy Effrosina

 

26. Pemukiman Setan (2023)

 

Film ini menceritakan Alin (Maudy Effrosina) dan tiga temannya merampok sebuah rumah tua angker yang menyimpan barang berharga. Rencana ini mulai berjalan tak mulus ketika mereka menemukan Sukma (Adinda Thomas), perempuan dengan kondisi mengerikan yang dipasung di rumah itu. Menyelamatkan Sukma karena menyangka ia adalah korban kekejaman pemilik rumah, mereka tak pernah mengira tindakan itu justru menjadi awal dari teror yang akan mengancam keselamatan jiwa mereka semua. 

Pemeran 
Maudy Effrosina
Bhisma Mulia
Ashira Zamita

 

27. Di Ambang Kematian (2023)

Film ini mengisahkan Nadia (Taskya Namya) mengetahui bahwa ayahnya (Rifnu Wikana) terlanjur melakukan pesugihan yang menuntut nyawa manusia. Demi mencegah kematian berikutnya, Nadia, kakaknya Yoga (Wafda) dan sang ayah menempuh ritual-ritual khusus. Namun, Iblis di balik pesugihan itu tetap terus mengintai. Membuat Nadia dan keluarganya hidup bagai di ambang kematian.


 

Pemeran

Taskya Namya
T. Rifnu Wikana
Wafda Saifan Lubis

 

28. Temurun (2024)

 

Film ini baru akan dirilis pada 30 Mei 2024.  Temurun tidak hanya menampilkan adegan seram layaknya kebanyakan film horor. Namun ada konflik keluarga yang membuatnya semakin dramatis.
FIlm inimenceritakan kehidupan Dewi & Sena setelah kematian ibunya. Di tengah perasaan trauma dan duka, mereka dijemput oleh ayahnya yang telah lama pergi dan hendak mewariskan perusahaan keluarga di kota.  Bermaksud menyembuhkan luka dan memulai kehidupan baru, Dewi & Sena justru tidak terjebak dan terperangkap dalam kejanggalan warisan turun temurun keluarganya.

Pemeran 
Yasamin Jasem
Bryan Domani
Karina Suwandhi

 

 

29. Munkar (2024)

Film ini bercerita tentang seorang santriwati yang berusaha menyelamatkan diri dari bully-an yang ia terima. Ia malah mengalami kecelakaan dan menghilang. Namun tiba-tiba ia kembali ke Pondok Pesantren secara misterius. Sejak itu mulai muncul keanehan dan teror yang berhubungan dengan santriwati tersebut. Guru dan murid-murid di Pondok Pesantren pun mulai mengalami kengerian demi kengerian yang mengancam nyawa.


Pemeran

Adhisty Zara 
Safira Ratu Sofya
Saskia Chadwick

 

30. Primbon (2023)

Film ini menceritakan saat Rana (Flavio Zaviera) dan sahabatnya Janu (Chicco Kurniawan) yang melakukan pendakian gunung di tengah cuaca tidak baik. Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat. Janu beruntung dapat kembali ke rumah akhirnya. Tapi tidak dengan Rana. Pencarian besar-besaran pun dilakukan. Rana tidak ditemukan.

Seminggu sudah berlalu. Keluarga besar Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan. Rana dianggap tidak mungkin selamat dan sudah pasti tewas di sana. Dini (Happy Salma) tidak bisa menerima itu. Sebagai seorang Ibu, Dini tidak mau begitu saja menyerah dan tetap percaya putrinya Rana masih hidup. Benar saja. Seusai tahlilan, Rana pulang di tengah deras hujan. Dini, suaminya Banyu (Nugie) dan si bungsu Tari (Azela Putri) menyambut gembira kepulangan Rana. Tapi tidak dengan keluarga besarnya.

Mereka yang hidup dengan mengandalkan primbon sebagai pegangan, percaya bahwa Rana yang kembali ini bukanlah manusia. Konflik pun tidak terhindarkan dengan Dini yang percaya bahwa yang pulang ini memang putrinya Rana.


Pemeran
Happy Salma
Nugie
Flavio Zaviera

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat