visitaaponce.com

Menabung 57 Tahun, Tukang Tambal Ban Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci

Menabung 57 Tahun, Tukang Tambal Ban Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci
Tukang tambal ban di Madura naik haji setelah 57 tahun menabung(MetroTV/Khairul Anwar)

SEBUAH kisah inspiratif datang dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Seorang lansia yang bekerja sebagai tukang tambal ban akhirnya dapat mewujudkan impiannya untuk naik haji setelah menabung selama 57 tahun. Upayanya ini turut dibantu oleh istrinya yang berjualan kopi. 

Di Dusun Ngaporan, Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Sa’id dan istrinya, Hamimah, tak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka. Tahun ini, mereka akhirnya bisa menunaikan ibadah haji bersama.

Kebahagiaan ini terasa semakin mendalam bagi Sa’id, yang sehari-harinya mencari nafkah sebagai tukang tambal ban. Setelah bertahun-tahun mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, ia akhirnya masuk dalam daftar rombongan haji tahun ini. Kebahagiaannya pun lengkap karena istrinya, Hamimah, akan menemaninya beribadah di tanah suci. Semua berkas dan persyaratan telah dinyatakan lengkap oleh Kemenag setempat.

Baca juga : Terlambat Terbangkan Jemaah Haji, Garuda dan Saudi Airlines Diingatkan

Kakek berusia 78 tahun ini bercerita bahwa ia mulai menabung dari hasil tambal ban, dibantu oleh istrinya yang menabung dari hasil jualan kopi di pasar. Pada tahun 2011, mereka merasa cukup yakin untuk mendaftarkan diri pergi haji bersama.

"Alhamdulillah, setelah menabung bertahun-tahun, akhirnya kami bisa berangkat haji tahun ini. Ini adalah impian kami sejak lama,” ungkap sang Tukang Tambal Ban Mohammad Sa’id ini. 

"Kami selalu yakin bahwa dengan kerja keras dan doa, impian kami akan terwujud. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami," tambah dia.

Keluarga dan tetangga turut terharu melihat perjuangan pasangan lansia ini dalam mewujudkan impian mereka. Mohammad Sa’id dan Hamimah menabung selama 57 tahun dari penghasilan sebagai tukang tambal ban dan penjual kopi di pasar.

Kisah Mohammad Sa’id dan Hamimah adalah contoh nyata bahwa dengan tekad dan kesabaran, impian bisa menjadi kenyataan. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat