visitaaponce.com

Terjebak Kebakaran, Pemilik Rumah Tewas Terpanggang

Terjebak Kebakaran, Pemilik Rumah Tewas Terpanggang
Kebakaran di Polewali Mandar.(Dokpri)

DIDUGA akibat hubungan pendek arus listrik, rumah di Rappang Barat, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ludes terbakar. Akibat kejadian ini, pemilik rumah yang terjebak tewas terpanggang dalam rumahnya sendiri.

Rekaman video amatir menayangkan saat Dinas Pemadam Kebakaran Polewali Mandar Sulawesi Barat berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah milik seorang warga di Dusun Satu, Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli, pada Senin (27/5) pagi.

Dibantu oleh warga sekitar, petugas berjibaku memadamkan api yang telah membakar rumah. Rumah semipermanen yang sebagian bahannya terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membakar seisinya. 

Baca juga : 11 Rumah Terbakar di Bener Meriah Aceh

Untuk memadamkan api, dinas pemadam kebakaran setempat menerjunkan sebanyak empat mobil. Api baru dapat dikuasai satu jam kemudian.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Johora, 70, tewas terpangggang dalam rumahnya sendiri karena terjebak dan tidak dapat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Korban yang telah lansia ini tinggal berdua dengan cucunya. 

Kepala UPTD Pemadam kebakaran Polewali Mandar Imran mengatakan, kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan aparat kepolisian setempat. Namun kuat dugaan penyebab kebakaran ini akibat hubungan pendek arus listrik. Kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat