visitaaponce.com

Kalimantan Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas ke-15 Komisi Informasi

Kalimantan Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas ke-15 Komisi Informasi
Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional ke-15 Komisi Informasi pada tanggal 10-13 Juni 2024. (Diskominfo)

PROVINSI Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional ke-15 Komisi Informas, 10-13 Juni 2024. Kalsel berkomitmen meningkatkan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP).

"Berbagai persiapan sudah dimatangkan mulai dari penyambutan, publikasi hingga kegiatan kearifan lokal yang melibatkan partisipasi masyarakat banyak," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, Muhammad Muslim, Senin (10/6).

Pelaksanaan Rakornas ini dikatakan Muslim, sebagai media untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang keseriusan Pemprov Kalsel terhadap keterbukaan informasi publik, khususnya yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah.

Baca juga : Kalimantan Selatan Siap Gelar Tour de Loksado 2024

Dalam mendukung keterbukaan informasi, Diskominfo Kalsel terus mengoptimalkan perannya sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) utama di Provinsi Kalsel. Salah satunya dengan memperkuat koordinasi dengan semua entitas di lingkungan Pemprov Kalsel baik SKPD dan UPTD pelayan publik.

"Kalsel berkomitmen meningkatkan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP), dimana Kalsel saat ini masuk dalam kategori menuju informatif dan diharapkan menjadi daerah informatif," kata Muslim.

Ketua KI Provinsi Kalsel, Nawang Wijayati mengungkapkan pihaknya siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Rakornas KI ke-15. "Kami siap menjadi tuan rumah dan mendukung suksesnnya pelaksanaan Rakornas ke 15 KI ini," ujarnya.

Dijadwalkan, sejumlah pembicara nasional akan hadir, di antaranya Ketua Kadin, Ketua PWI, Menkopolhukam serta dari Kementerian Pariwisata dan Komisi I DPR RI. Sejumlah kegiatan telah disiapkan panitia daerah untuk mengisi rangkaian Rakornas KI tersebut seperti seminar nasional, gala dinner, rapat organisasi, city tour ke sejumlah geosite geopark, dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat luas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat