visitaaponce.com

Peran Public Relation bukan Sekadar Penyampai Pesan

Peran Public Relation bukan Sekadar Penyampai Pesan
Selly Adriatika (kanan), Public Relation holding pertambangan Mind ID saat diwawancarai wartawan, Jumat (28/6)(dok:pribadi/mind.id)

Indonesia berada di era di mana implementasi sustainability menjadi topik yang semakin krusial. Di dunia komunikasi, sustainability dimaknai dengan penyelesaian tugas secara konkret dengan tujuan pembangunan hubungan masyarakat yang positif dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Selly Adriatika, Public Relation holding pertambangan Mind ID, usai menerima penghargaan sebagai Tokoh PR Berpengaruh versi MAW Talk Awards (MTA) 2024, di Jakarta, Jumat (28/6).

Dia berpendapat, dalam menyelesaikan tugas seorang public relation tidak sekadar menjadi delivery man yang sekadar fokus menyelesaikan tugas. “Dia juga harus mampu mengambil peran sebagai konsultan yang proaktif memberi feedback, rekomendasi yang konstruktif dan bernilai tambah,” ujarya kepada wartawan.

Baca juga : Enesis Manfaatkan Kekuatan Konten Digital dalam Komunikasi 

"Dari pada sekadar menyangkal berita-berita negatif, kami fokus mengawal program perusahaan untuk menyelesaikan isu-isu terkait dengan dampak lingkungan, baik dari sisi operasional maupun CSR," imbuhnya.

Kiprah dan inovasi yang Selly kontribusikan di bidang public relation selama ini dipandang telah memberikan pengaruh positif bagi ekosistem di Indonesia, khususnya di sektor lembaga publik.

Chairman MAW Talk Asmono Wikan yang memberikan peghargaan menyampaikan bahwa Selly memiliki segudang wawasan serta pengalaman.

"Kami percaya kiprah beliau di bidang public relation benar-benar memberikan dampak bagi masyarakat, khususnya baginya  yang bergerak di industri pertambangan," katanya.

Selly juga mampu mengantarkan BUMN Holding industri tambang ini menerima penghargaan Best Corporate Action Handling dari Menteri BUMN. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat