visitaaponce.com

Kalimantan Selatan Siap Gelar Tour de Loksado 2024

Kalimantan Selatan Siap Gelar Tour de Loksado 2024
Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar event nasional balap sepeda jarak jauh Tour de Loksado 2024 yang akan berlangsung 29-30 Juni.(Istimewa)

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar event nasional balap sepeda jarak jauh Tour de Loksado 2024 yang akan berlangsung 29-30 Juni.

Plh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Noor, Senin (3/6) di sela-sela rapat persiapan Tour de Loksado 2024, mengatakan penyenggaraan even balap sepeda ini merupakan yang ke 6 di Kalsel. 

"Sejauh ini tercatat ada 360 peserta memastikan ikut dalam  Tour de Loksado 2024, yang berasal dari Kalsel dan luar provinsi," ujarnya.

Baca juga : Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

Namun jumlah peserta ini diperkirakan akan bertambah, karena masa penndaftaran belum ditutup. Menurutnya Tour de Loksado 2024 masuk kategori Sport Tourism dan cukup sukses diselenggarakan selama ini.

Ada beberapa kategori lomba yaitu junior under 19 (male), man elite usia 19-29 tahun, Master A usia 30-37 tahun, Master B usia 39-48 tahun, Master C usia 49 ke atas, dan women open usia 14 tahun ke atas. 

"Event ini terbuka untuk umum baik itu pesepeda pemula atau pesepeda profesional," kata M Noor.

Tour de Loksado 2024 akan menempuh jarak sekitar 150 km dengan titik start di kawasan wisata Kiram Park Kabupaten Banjar, kemudian menyusuri jalur trans Kalimantan dan finish di kawasan wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Untuk kelancaran pelaksanaan even tersebut Dinas Pariwisata Kalsel telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pemkab/Kota, serta pihak Balai Jalan Nasional. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat