visitaaponce.com

Warga Inggris Mabuk Merampas Truk dan Melakukan Kerusuhan di Bali

Warga Inggris Mabuk Merampas Truk dan Melakukan Kerusuhan di Bali
DAA, warga negara Inggris berusia 50 tahun, merampas truk gabah di Jalan Raya Kerobokan, Denpasar, dan melarikannya ke Bandara Ngurah Rai(MI/Arnold)

SEORANG warga negara Inggris bernama Damon Anthony Alexander (DAA), 50, merampas truk gabah yang melintas Jalan Raya Kerobokan, Denpansar, Minggu (9/4). Setelah merampas, DAA melarikan truk tersebut ke Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Pria tersebut diduga dalam kondisi mabuk dan menabrak beberapa kendaraan di jalanan dan menerobos pintu tol dan portal bandara. 

"Bukan hanya merampas. DAA juga melakukan kekerasan terhadap sopir truk yang bermuatan gabah tersebut. Sopir truk dipukul, ditarik keluar dan didorong hingga jatuh," ujar Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma.

Baca juga : 2 WNA Terlibat Kasus Penganiayaan di Bali Diamankan Saat Hendak Kabur

Peristiwa ini bermula ketika sopir truk bernama Rahmawan Andrianto memarkir kendaraannya itu di TKP sekitar pukul 20.00 WITA. 

"Usai parkir, korban tidur di tempat duduk penumpang," ujarnya. 

Sekitar pukul 22.00 WITA, korban mendengar mesin truk menyala yang membuatnya langsung terbangun. Akan tetapi, ia langsung dipukul pelaku dan bahunya dipegang. 

Baca juga : Bule Pemukul Polisi di Bali Hanya Divonis Satu Bulan Kurungan

Bule tersebut lantas membuka pintu truk sebelah kiri, kemudian menendang korban keluar dari kendaraannya. Saat itu korban sempat berusaha naik truk untuk merebut kemudi.

Namun, truk warna kuning berplat AB 8084 BC ini maju dan menabrak sepeda
motor parkir di depannya yang membuat Rahmawan loncat turu. Alhasil pelaku bisa membawa truk tersebut ke arah simpang LP Kerobokan. Kemudian truk yang dibawa kabur Damon berbelok kiri dan memutar kembali, sampai menabrak mobil di depannya.

Tidak berhenti disitu, DAA membawa kabur truk ke arah Jalan Bypass Ngurah Rai dan masuk ke Jalan Tol Bali Mandara. Di Tol Bali Bandara, DAA menabrak semua pintu palang tol hingga rusak dan hancur berantakan. Dengan kecepatan tinggi DAA memacu kendaraan ke arah Bandara Ngurah Rai

Baca juga : Pamer Alat Kelamin di Bandara Ngurah Rai, WNA AS Diamankan Polresta Denpasar

"Pelaku sampai dikejar oleh petugas layanan jalan tol hingga tiba di Bandara Ngurah Rai," tambahnya.

Sampai di Bandara Ngurah Rai, DAA juga menabrak portal masuk bandara dan sejumlah fasilitas, serta kendaran lainnya. Sampai akhirnya, DAA ditangkap dan diamuk massa di Terminal Keberangkatan Internasional. Selanjutnya bule ini diserahkan kepada pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti kendaraan yang diduga rusak akibat ulah Damon, di kawasan Kerobokan yaitu mobil Suzuki Ertiga nopol DK  1063 ABD dan Toyota Nopol DK 1039 ACZ. 

Sementara di kawasan Bandara, yaitu mobik Daihatsu Expander DK 1766FAZ dan Daihatsu Zigra DK 1317 HW, serta sejumlah fasilitas seperti palang pintu tolgate masuk Nomor 6, pagar besi bolar dan hiasan pilar dan beberapa barang bukti lainnya yang masih diidentifikasi oleh petugas. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat