visitaaponce.com

Picnic Over the Hill Destinasi Parapuar kembali Digelar

Picnic Over the Hill Destinasi Parapuar kembali Digelar
Picnic Over the Hill akan berlangsung di Destinasi Parapuar (POTHP) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/6). (MI/Marianus Marselus)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) kembali menyelenggarakan Picnic Over The Hill di Destinasi Parapuar (POTHP) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/6). 

Piknik di atas ketinggian 238 mdpl itu menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Labuan Bajo dan panorama laut Flores. Suasana piknik makin semarak dengan pertunjukan tari tradisional, konser music, hingga jajanan kuliner lokal. Selain itu, berbagai merchandise menarik yang ditawarkan tenant-tenant UMKM juga akan memeriahkan suasana senja hingga malam di Natas Parapuar. 

Plt Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh menjelaskan kehadiran para talenta akan menjadi teman bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk dan kesibukan Kota Labuan Bajo. "Picnic Over The Hill bertajuk Escape to Serenity yang berarti melarikan diri menuju ketenangan," ujar Staf Ahli Kemenparekraf itu.

Baca juga : Eiger dan BPOLBF Lakukan PKS Investasi di Destinasi Parapuar

Frans berharap event tersebut dapat menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan dan kesibukan di Kota Labuan Bajo. "Kehadiran tenant-tenant UMKM yang ada dalam event ini juga kami harapkan dapat menambah pemasukan teman-teman UMKM sehingga event ini dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat," jelas Frans.

Seperti POTH Vol. 1 dan 2 pada 2023, tercatat total transaksi UMKM lebih dari 50 juta dan keterlibatan 90% tenaga kerja lokal mulai dari pengelolaan area parkir, stage, LO, talent, hingga waste management. "Tahun ini juga kami kembali berkolaborasi dengan teman-teman waste management untuk memastikan kebersihan dan prinsip berkelanjutan diterapkan dalam event ini," ungkap Frans. 

Penyelenggaraan event POTHP kali ini dikenakan tarif tiket masuk event sebesar Rp50 ribu untuk kategori reguler dan masuk gratis untuk anak di bawah usia 12 tahun. "Untuk warga Labuan Bajo dan sekitarnya dan masyarakat yang ingin bergabung menikmati suasana senja di Parapuar, menikmati langit malam dengan cahaya bintang, sembari meramaikan konser musik sambil menikmati jajanan kuliner di Parapuar, yuk, catat tanggalnya, ajak teman, pasangan, dan keluargamu ke Parapuar untuk meramaikan POTHP," ajak Frans. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat