visitaaponce.com

Presiden Joko Widodo, JK, dan Mentan Andi Amran Sulaiman Berkurban di Sulsel

Presiden Joko Widodo, JK, dan Mentan Andi Amran Sulaiman Berkurban di Sulsel
Pemotongan hewan kurban di Masjid Al Markaz Al Islami(MI/Lina)

WAKIL Presiden RI ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla menyumbangkan satu ekor sapi dengan berat 3 ton di Masjid Al Markaz Al Islami. Sapi itu menjadi hewan kurban pertama yang disembelih di sana.

Tidak hanya itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, melalui AAS Foundation melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 88 ekor. Di mana 22 di antaranya dipotong di area Brigade Siaga Bencana, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Sisanya disebar diseluruh Indonesia.

Menurut Amran Sulaiman, pemotongan hewan kurban ini murni diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkan. 

Baca juga : Mentan Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban Aman dan Mencukupi

"Hari ini kami berbagi, AAS Foundation yang kami dirikan untuk kemanusiaan, untuk menolong orang-orang fakir miskin , kaum duafa, semampu kami," katanya.

"Jadi kami ini belum ada apa-apanya dibanding, para pemimpin besar dunia. Kami belum ada apa-apanya, kami baru belajar," sambungnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, juga kembali menyumbangkan sapi kurban untuk warga Sulawesi Selatan. Yamg tahun ini disumbangkan kembali di Kabupaten Bone.

Sapi kurban dari presiden Jokowi, berjenis limousin dengan bobot satu ton, dan sapi tersebut berasal dari peternak di Bone. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat