visitaaponce.com

Menayothin Samai Rekor Petinju Mayweather Jr

Menayothin Samai Rekor Petinju Mayweather Jr
Menayothin Samai Rekor Petinju Mayweather Jr(AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)

PETINJU Thailand, Wanheng Menayothin, berhasil menggapai ambisinya untuk menyamai rekor petinju kelas welter legendaris dunia, Floyd Mayweather Jr, dari Amerika Serikat (AS).

Petinju kelas terbang mini versi WBC, Menayothin, membukukan kemenangan ke-50 secara beruntun setelah mengalahkan petinju muda asal Panama, Leroy Estrada, pada pertarungan di Nakhon Ratchasima, Thailand, Rabu (2/5).

Petinju berusia 32 tahun itu mencapai puncaknya di ronde kelima setelah Estrada terkena pukulan hook kanan Menayothin.  Petinju ‘Negeri Gajah Putih’ yang dijuluki sebagai Dwarf Giant atau ‘Raksasa Kerdil’ itu pun memburu dan me­lontarkan pukulan kombinasi ke arah rahang, muka, dan tubuh Estrada. Estrada pun tak mampu bertahan dan menyerah.

Estrada pun hanya mening­galkan luka di pelipis kiri Wanheng. Luka tersebut tetap tak bisa menghentikan ketangguhan Menayothin. Sebaliknya, Menayothin justru mampu menjatuhkan Estrada dua kali di ronde ketiga dengan menggunakan tinjuan keras dari tangan kanannya dan mengulanginya lagi pada ronde keempat.

Menayothin pun akhirnya mampu menjatuhkan Estrada di ronde kelima. “Saya sangat senang akhirnya saya bisa membuat rekor yang sama dengan Mayweather,” ujar Menayothin pascapertandingan. Tak hanya rekor Maywe­ather yang dipecahkan, sabuk terbang mini-WBC pun dapat dipertahankan.

Dengan satu kemenangan lagi, Menayothin akan menyamai rekor milik petinju asal Meksiko, Ricardo Lopez, yang pensiun dengan 51 kemenangan dan sekali imbang. Meski demikian, Menayo­thin belum memikirkan pertarungan berikutnya. Performa Menayothin mendapat pujian dari Ketua WBC Mauricio Sulaiman. Mauricio hadir saat pertarungan tersebut di luar Balai Kota Nakhon Ratchasima, Thailand. “Dunia akan mengenalnya dengan lebih baik dan peluang besar akan terbuka untuknya,” puji Mauricio.

Menayothin memang telah mencatatkan prestasi yang membanggakan di sepanjang kariernya. Namun, semua lawan Menayothin tidak sesulit yang dihadapi Mayweather.  Dalam mencatat 50 kemenangan beruntun, Mayweather  pernah mengalahkan banyak petinju hebat, di antaranya  Manny Pacquiao dan Oscar De La Hoya.  (AFP/Rul)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat