visitaaponce.com

Siap Tarung Lawan Floyd Mayweather

Siap Tarung Lawan Floyd Mayweather
Siap Tarung Lawan Floyd Mayweather(Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

SETELAH Khabib Nurmagomedov bertarung melawan Conor McGregor Oktober lalu, pemberitaan soal Nurmagomedov mulai meredup. Pada laga UFC 223 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu (6/10), Nurmagomedov menuai kesuksesan.

Petarung dari Dagestan, Rusia, itu mampu membuat McGregor yang dikenal bermulut besar tak berdaya di ronde keempat. Dengan teknik rear naked choke, Nurmagomedov membuat petarung dari Irlandia menyerah,   

Sayangnya pertarungan yang dinanti itu diwarnai kericuhan antarsuporter kubu McGregor dan Nurmagomedov, Presiden UFC Dana White memberi peringatan keras. Keduanya terancam tak bisa berlaga di Las Vegas.    

Akhir pekan lalu, info seputar Nurmagomedov mencuat. Petarung berusia 30 tahun dengan rekor 28 menang dan belum terkalahkan itu diinformasikan akan kembali tampil. Namun, Nurmagomedov yang dijuluki the Eagle akan berduel bukan dengan petarung UFC.
      
Ayah Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, menyatakan anaknya bebas memilih lawan, termasuk menghadapi petinju tak terkalahkan Floyd  Mayweather. Pertarungan Nurmagomedov melawan petinju dengan rekor 50 kali tanding tanpa kalah dan 27 menang knockout (KO) itu mungkin dilangsungkan 4 Mei 2019.   

Abdulmanap menambahkan, laga Nurmagomedov versus Mayweather baru dapat dilangsungkan pada Mei 2019 karena terkait dengan habis masa kontraknya dengan pihak UFC.

Selama masih terikat kontrak dengan pihak UFC, Nurmagomedov tidak bebas menggelar pertarungan sendiri.  

Kepada media daring Rusia Iz.ru, Abdulmanap mengatakan Nurmagomedov siap tanding lawan Mayweather bersamaan dengan habis masa kontraknya dengan UFC. “Ini menarik bukan hanya untuk kami, melainkan juga para investor. Laga ini mungkin akan digelar pada 4 Mei (2019) di Kota  Grozny (Chechnya),” ucap ayah yang juga pelatih Nurmagomedov itu.  

Mayweather belum merespons rencana duel melawan petarung asal Rusia yang saat kecil berlatih dengan beruang itu.  

Pasalnya petinju yang dijuluki Pretty Boy asal ‘Negeri Paman Sam’ tersebut tengah mem­persiapkan diri melakukan laga ekshibisi dengan atlet kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa pada  malam Tahun Baru 2019, atau 31 Desember 2018, di Saitama Arena, Jepang. (Dailymail/R-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat