visitaaponce.com

Mayweather Pukul KO Nasukawa

Mayweather Pukul KO Nasukawa
Mayweather Pukul KO Nasukawa(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

PETINJU Amerika Serikat (AS) dengan rekor 50 menang, 27 menang knock out, dan belum terkalahkan Floyd Mayweather kembali menunjukkan kelas sebagai salah satu petinju legenda.  

Pada laga ekshibisi yang digelar di Super Arena, Saitama, Jepang, Senin (31/12/2018) malam, Mayweather, salah satu petinju pound for pound  terbaik saat ini hanya membutuhkan 140 detik untuk membuat tersungkur kickboxer tuan rumah Tenshin Nasukawa.

Kendati waktunya sangat singkat, petinju berusia 41 tahun dengan tinggi 173 cm yang dijuluki Pretty Boy itu meraup bayaran US$9 juta, atau lebih dari Rp130 miliar.

Dalam laga yang bertepatan dengan perayaan pergantian 2018 menuju 2019, Mayweather, mantan petinju di lima kelas yang berbeda, tampak tersenyum puas saat pukulannya membuat Nasukawa yang berusia 20 itu terjengkang tak berdaya.

Laga yang menjadi hiburan masyarakat ‘Negeri Sakura’ itu berlangsung tiga ronde. Setiap ronde berlangsung 3 menit. Namun, saat laga baru berlangsung 140 detik, Nasukawa, petarung kickboxer dengan 28 menang, 22 menang KO, dan belum terkalahkan, tak berdaya menahan pukulan Mayweather.

Dengan mengalahkan Nasukawa yang bertinggi badan 165 cm, Mayweather telah mengalahkan dua orang yang berasal dari petarung mixed martial arts. Sebelumnya, dia mengalahkan petarung populer UFC dari Irlandia Conor McGregor pada 24 Agustus 2017.

Kendati telah naik ring kembali dalam laga ekshibisi, Mayweather mengatakan dirinya masih dalam status ‘pensiun’ dari arena tinju.  

”Ini semua tentang hiburan. Kita semua bersenang-senang,” ucap Mayweather seusai laga. ”Mereka menginginkan ini terjadi di Jepang maka saya pun mengatakan ‘Kenapa tidak?’,” ujar petinju yang berusia 41 tahun asal Michigan, AS, tersebut.

Laga yang mempertemukan petinju Mayweather versus kickboxer Nasukawa yang belum terkalahkan di arena UFC itu sempat dilaporkan batal beberapa jam dari waktu yang ditentukan. Persoalannya Mayweather menolak tampil. Namun, akhirnya laga dua atlet dari cabang olehraga yang berbeda itu berlangsung sesuai dengan rencana.    


Belum terkalahkan

Setelah mengalahkan Nasukawa. Mayweather menyatakan, ”Saya masih tidak terkalahkan. Tenshin juga masih tak terkalahkan. Tenshin seorang juara sejati dan petarung yang menakutkan.”  

Tidak hanya itu, Mayweather tetap memberi semangat kepada lawanya yang masih berusia 20 tahun tersebut. ”Tegakkan kepala kamu,” ucap Mayweather yang memberi  semangat kepada Nasukawa.

Dalam laga dengan aturan tinju, Nasukawa yang dijuluki Ninja Boy memang tidak bisa melontarkan tendangan mautnya yang kerap membuat para lawannya tersungkur. Bahkan jika melakukan tendangan kickboxingnya pada Mayweather, Nasukawa akan dikenai denda US$5 juta.

Kendati menang, justru petarung UFC McGregor dan petinju Manny Pacquiao melecehkan kemenangan Mayweather atas Nasukawa.   

”Ini sebuah awal dari keputusan tahun baru. Lanjutkan bertarung dengan lawannya yang sama ukuran dengan saya atau lebih besar,” ucap Pacquiao. (AFP/R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat