visitaaponce.com

FPTI Sulsel Siapkan Tiga Alternatif Lokasi Pra-PON

FPTI Sulsel Siapkan Tiga Alternatif Lokasi Pra-PON
(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

PENGURUS Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan tiga alternatif untuk menjadi lokasi pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Sekretaris FPTI Sulsel Ahmad Lubis di Makassar, Kamis (28/2), mengatakan tiga daerah yang disiapkan menjadi lokasi masing-masing Kota Makassar, Kabupaten Bone dan Kabupaten Pinrang yang pada 2018 lalu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel.

"Dari tiga pilihan itu, Makassar tentunya yang paling prioritas. Namun bagaimana keputusan, kami harapkan sudah bisa ditetapkan pada Maret nanti," katanya.

Ia menjelaskan, bila pemerintah provinsi dan Makassar bisa memberi dukungan untuk pengadaan sarana prasarana atau venue panjat tebing di Makassar, maka pihaknya tentu langsung bisa bergerak dan memutuskan.

Baca juga: Atlet Futsal Sumbar Mulai Bersiap Hadapi Pra-Pon

Menurut dia, pihaknya belum bisa menetapkan karena kondisi prasarana di Makassar yang memang tidak mendukung. "Targetnya bila pemerintah mendukung untuk pembangunan arena panjat tebing Sulawesi Selatan di Makassar, maka bisa dipastikan untuk melaksanakan di
ibukota Provinsi Sulsel ini," ujarnya.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan sebelumnya, memang sudah ada kesepahaman. Bahkan panitia penyelenggara Pra-PON juga sudah terbentuk meski demikian belum bekerja maksimal karena menunggu perkembangan.

"Insya Allah awal Maret SK (penunjukan lokasi Pra-PON) sudah keluar. FPTI juga masih menunggu kejelasan penganggaran dari dispora Sulsel untuk pembangunan sarana panjat tebing yang akan dipakai latihan maupun Pra-PON," sebut dia. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat