visitaaponce.com

Maraton Boston Resmi Dibatalkan

Maraton Boston Resmi Dibatalkan
Pelari Kenya Lawrence Cherono menjadi yang tercepat dalam Maraton Boston 2019.(AFP/RYAN MCBRIDE)

MARATON Boston, yang semula dijadwalkan digelar pada April dan kemudian ditunda hingga September karena pandemi covid-19, sekarang dibatalkan untuk pertama kali dalam sejarahnya. Hal itu dikatakan penyelengagra lomba lari itu, Kamis (28/5).

Lomba tersebut, yang digelar setiap tahun sejak 1897, adalah maraton paling bergengsi di dunia dan umumnya menarik lebih dari 30 ribu pelari dari seluruh dunia.

"Prioritas utama kami adalah terus menjaga kesehatan masyarakat, serta staf, peserta, relawan, penonton, dan suporter kami," kata Tom Grilk, kepala eksekutif Asosiasi Atletik Boston, yang mengelola Maraton Boston, dalam rilis berita, Jumat (29/5).

Baca juga: Turnamen Golf John Deere Classic Dibatalkan

Wali Kota Boston Marty Walsh mengatakan melalui Twitter bahwa lomba, yang menarik pelari profesional dan olimpian hingga amatir itu, tidak
dimungkinkan tahun ini.

"Sementara tujuan dan harapan kami adalah menghasilkan kemajuan dalam menanggulangi virus dan memulihkan ekonomi kami, event seperti ini
tidak akan bertangung jawab atau realistis pada 14 September atau kapan pun tahun ini," kata Walsh.

Lomba lari sejauh 42km, yang membentang dari luar kota Hopkinton ke pusat kota Boston, adalah yang pertama dari enam maraton utama dunia yang dibatalkan karena wabah covid-19, yang membuat olahraga langsung terhenti pada pertengahan Maret.

Maraton Tokyo berlangsung pada 1 Maret dengan hanya pelari elite saja, Maraton London ditunda hingga 4 Oktober dari 26 April dan penyelenggara Maraton Berlin mengatakan lomba tidak akan berlangsung pada September namun tidak secara spesifik apakah ditunda atau dibatalkan sama sekali.

Maraton Chicago dan Maraton New York City belum mengumumkan adanya perubahan untuk menggelar event mereka pada Oktober dan November, berturut-turut.

Maraton Boston 2021 dijadwalkan pada 19 April. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat