visitaaponce.com

Ortuseight Rilis Seri Sepatu Lari Terbaru dengan Pertahankan Carbon Plate

Ortuseight Rilis Seri Sepatu Lari Terbaru dengan Pertahankan Carbon Plate
Ortuseight Hypersonic 1.2(Dok. Ortuseight)

PRODUSEN apparel olahraga, Ortuseight menyempurnakan sepatu seri Ortuseightrunning dengan edisi terbaru dengan Ortuseight Hypersonic 1.2. Sepatu ini merupakan penyempurnaan dari edisi Hypersonic 1.0 yang dirilis akhir 2021 silam. 

Pada Ortuseight Hypersonic 1.2, penekanan teknologi yang dipertahankan ada pada fitur carbon plate, yaitu fitur unggulan yang pernah membawa seri ini menaklukan Boston Marathon pada 2021. 

Fitur carbon plate ada karena pada dasarnya sepatu lari berlapis karbon dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kecepatan lari. Pelat karbon mampu membantu mendorong struktur lenting badan pelari sehingga langkah pelari terbantu makin melebar. 

Baca juga : Dukung Gaya Hidup Aktif, Piero Rilis 5 Varian Sepatu Jogger

"Ortuseight Hypersonic pernah menjadi sepatu lari lokal carbon plate pertama hasil kreasi anak bangsa yang dijajal di ajang maraton kelas dunia," tulis Ortuseight dalam keterangannya.

Sementara perbedaan yang signifikan di seri Ortuseight Hypersonic 1.2 terdapat pada konstruksi desain dan material upper. Contohnya pada daerah heel foam yang disesuaikan desainnya membuat pelari yang memakai sepatu ini dalam jangka waktu lama tidak akan merasakan beban berat. 

Baca juga : Ortuseight Rilis Sepatu Futsal Jogosala Vicious BBS SE, Punya Clear Outsole dan Grafis Eksentrik

Selain itu jika dibandingkan, pada Ortuseight Hypersonic 1.0 size 41 beratnya mencapai 279 gram sedangkan Ortuseight Hypersonic 1.2 size 41 beratnya hanya 252 gram. Shape shell pattern pada bagian upper juga mengalami pengembangan agar lebih fit di kaki pelari.

Selain fitur inovasi unggulan, carbon plate, terdapat signature feature lainnya yaitu CumulusFoam dan StratusFoam. CumulusFoam adalah midsole berbahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan yang memberikan kenyamanan luar biasa. 

Teknologi iftu juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah pelari mengalami cedera lutut. Sementara StratusFoam adalah teknologi lapisan midsole berbahan Compression Phylon yang lebih ringan dari bahan Phylon biasa. Selain ringan, material ini juga nyaman bagi pemakainya, teknologi material ini termasuk lebih awet dalam mempertahankan kekenyalan, serta mampu mempertahankan bentuk midsole walau dipakai dalam durasi yang lama secara terus menerus. 

Selanjutnya Kinetic Blade yang terbuat dari carbon fiber lightweight yang ditanamkan dalam Ultra Responsive Foam, dilansir dapat menyimpan energi kinetis seperti per yang ditujukan untuk mengurangi beban pada otot. Teknologi ini juga diklaim dapat mengurangi energy lost karena konstruksinya yang membuat jempol kaki dapat menekuk ketika prosesi toe-off. 

Fitur khas Ortuseight lain diantaranya adalah Ort-Shox. Teknologi ini ada pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki, sehingga kaki mampu menapak nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif. Teknologi ini juga memberikan grip atau cengkeraman yang baik dari kaki ke tapak dalam sepatu, untuk mencegah kaki bergeser yang dapat menyebabkan cedera. 

Adapula QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki, sepatu langsung terasa nyaman walau baru. 

Selanjutnya terdapat injeksi OrtStrap, adalah teknologi khusus pada sepatu Ortuseightrunning dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu yang terletak di bagian samping. Teknologi ini berguna untuk memeluk kaki dan mencegah bagian upper sepatu kendor ketika digunakan berlari. Teknologi ini berfungsi melindungi kaki dengan cara meningkatkan stabilitas sepatu ketika berlari. 

Terakhir, pada Ortuseight Hypersonic 1.2 dibenamkan pula teknologi OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi pada posisi yang dapat memaksimalkan aliran udara dalam sepatu, sehingga kaki pelari dapat terus menerus terasa sejuk. 

Vamp sepatu ini menggunakan Engineer Mesh berdesain alur lubang terkalkulasi yang memberikan kenyamanan bernapas dan sensasi gerak lebih ringan. Mesh yang enteng dan berlubang lapang direkomendasikan untuk suhu panas atau situasi dengan kelembapan musim panas. Material ini juga memiliki drainase kelembaban yang sangat baik untuk evaporasi keringat pelari. 

Dengan segudang fitur terbaik dari hasil tangan kreasi anak bangsa, sepatu ini juga diperhitungkan unggul secara ekonomis karena Ortuseight berharap Hypersonic 1.2 dapat menjadi alternatif dari beberapa brand luar negeri yang juga mengeluarkan seri sepatu running carbon. 

"Diharapkan banyak atlet tanah air dapat merasakan dan mencoba langsung sepatu ini dan merasakan sensasi berlari yang nyaman, tahan lama dengan kecepatan serta stabilitas maksimal karena dengan hadirnya Ortuseight Hypersonic 1.2 ini bisa membuat atlit lokal tidak terlalu terbebani oleh tingginya harga running-gear berkualitas," tulis Ortuseight.

Dibanderol pada angka Rp999.000, Ortuseight Hypersonic 1.2  terdiri dari dua pilihan skema warna, yaitu white/electricity/ortrange atau sand/navy/ortrange bisa didapatkan di marketplace, ortuseight app atau distributor resmi Ortuseight. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat