visitaaponce.com

3.000 Pelari akan Ramaikan Smartfren Run 2024

3.000 Pelari akan Ramaikan Smartfren Run 2024 
Smartfren Run 2024 akan digelar pada 7 Juli 2024 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.(MI/KHOERUN NADIF RAHMAT)

SMARTFREN akan menggelar kompetisi half marathon (HM) Smartfren Run 2024 yang akan digelar pada 7 Juli 2024 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

President Director Smartfren, Merza Fachys berharap dapat mendukung terwujudnya gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui acara tersebut.

“Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan. Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas ” kata Merza (7/6).

Baca juga : Banyak Pelari Muda Mulai Berlari, Nggak Hanya di Kota-Kota Besar

Sementara itu, Ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) Satyo Haryo Wibisono, mengaku sangat mendukung Smartfren Run 2024.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Smartfren Run 2024. Penyelenggaraan acara ini juga telah dijaga selaras dengan standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Kami yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat, sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia," kata Satyo.

Kompetisi ini akan menjadikan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish, dengan jalur lomba yang melintasi area utama ibukota, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan MH Thamrin.

Baca juga : Saleh Husin Ikut Meramaikan One Run-10K

Kompetisi terbuka untuk umum dengan pilihan kategori Half Marathon dengan jarak 21.097K sebagai kategori tertinggi, serta kategori 10K dan 5K.

Penyelenggara juga menghadirkan running doctors yang mendampingi para peserta kompetisi. Para dokter ini akan berlari dengan konsep run-observe-handle, serta berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

Rute atau racecourse Smartfren Run 2024 telah mendapatkan sertifikasi dari PB PASI. Hal ini berarti kompetisi telah diakui secara resmi, sehingga seluruh pelari yang mengikuti acara memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional.

Acara ini sendiri akan diikuti oleh 3.000 pelari yang telah mendaftarkan diri pada tanggal 7 Mei 2024 dan ditutup sepekan kemudian karena kuota telah terserap. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp200 juta.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat