visitaaponce.com

DPR Sebut Anggota KPU Doyan Dugem dan Foya-foya, Siapa Itu

DPR Sebut Anggota KPU Doyan Dugem dan Foya-foya, Siapa Itu?
Suasana rapat kerja antara penyelenggara pemilu dengan Komisi II DPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan(MI / Susanto)

ANGGOTA Komisi II DPR RI dari fraksi Golkar, Riswan Tony menyebut gaya hidup pejabat KPU layaknya tokoh fiksi Don Juan yang suka foya-foya.

Hal itu diungkapkan Riswan dalam rapat evaluasi bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu, DKPP, Rabu (15/5).

Awalnya, Riswan mengkritisi anggaran triliunan dan masa kerja KPU yang menurutnya tidak efektif. Hal itu lantaran adanya Pemilu serempak, masa kerja efektif KPU kurang lebih hanya 1-2 tahun saja.

Baca juga : KPU: Caleg DPR Terpilih yang Maju Pilkada Harus Mundur

“Selama empat tahun ini ngapain aja mereka, coba bayangkan itu empat tahun dengan anggaran yang ada sering bolak balik Jakarta belum lagi yang mengatakan pusat sering ada rapat sana rapat sini,” ujar Riswan.

“Bukan apa-apa, kaget ini, punya uang Rp 56 triliun kaget, akibatnya, ada yang kaya Don Juan, nyewa privat jet, belum lagi dugemnya,” tambah Riswan.

Namun, Ridwan engga menyebut siapa pejabat KPU yang sedang dibahas. Riswan mengemukakan, kasus tersebut seharusnya diketahui oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Baca juga : KPU Banyumas Mulai Buka Pendaftaran PPS untuk Pilkada

“Bukan kita nggak denger itu, pasti DKPP tau, nggak mungkin nggak tahu, belum lagi wanitanya,” ucapnya.

Demi efesiensi anggaran, Riswan mendesak anggaran KPU agar dipangkas mulai tahun 2025 mendatang.

“Oleh karenanya kalau ada anggaran 2025 ini untuk tahun depan 2025 tidak ada pilkada kita kecilkan saja ketua jangan lagi milyar-milyar triliunan,” tandasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat