visitaaponce.com

LeBron James Berencana Beli Klub WNBA

LeBron James Berencana Beli Klub WNBA
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James(AFP/Harry How/Getty Images)

BINTANG Los Angeles Lakers LeBron James, Rabu (6/1), melontarkan rencana membeli klub WNBA Atlanta Dream setelah pemilik klub itu, Kelly Loeffler kalah dalam pemilu Amerika Serikat.

Loeffler, politisi Partai Republik yang kehilangan kursinya di Senat setelah kalah dalam pemilu di Georgia, Selasa (5/1), sangat tidak populer di mata para pemain Dream setelah melontarkan ketidaksukaannya pada gerang Black Lives Matter, tahun lalu.

"Saya rasa, saya akan membentuk grup untuk membeli The Dream," cicit James di Twitter, Rabu (6/1), pascakekalahan Loeffler. "Siapa yang mau?"

Baca juga: Kemenangan Beruntun Lakers Berlanjut

Bintang klub bisbol Los Angeles Dodgers Mookie Betts menjadi salah satu orang yang menanggapi cicitan James.

"Saya mau!!!" tulis Betts.

Loeffler telah memiliki saham di Dream sejak 2011 namun memicu kemarahan pemain klub WNBA itu pada tahun lalu ketika gerakan Black Lives Matter bergejolak di AS pascakematian George Floyd di Minneapolis.

Loeffler menulis surat kepada Komisioner WNBA Cathy Engelbert, Juli lalu, mengkritik keputusan liga bola basket putri AS itu yang memasang tulisan Black Lives Matter di jersey para pemain.

"Saya dengan tegas menolak kampanye politik Black Lives Matter, yang mempromosikan pemangkasan anggaran polisi, penghilangan citra Yesus dari gereja, merusak struktur inti keluarga, mempromosikan pandangan anti-Semit, serta mempromosikan kekerasan dan kerusakan di penjuru negeri," tulis Loeffler.

Para pemain Dream menanggapi surat Loeffler itu dengan berkampanye untuk rival sang pemilik dalam pemilu AS, Raphael Warnock. Mereka mengenakan kaos bertuliskan 'Pilih Warnock' sebelum laga WNBA melawan Phoenix, Agustus lalu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat