visitaaponce.com

Pacquiao Pertimbangkan Tarung Ulang Kontra Ugas

Pacquiao Pertimbangkan Tarung Ulang Kontra Ugas
Petinju Filipina Manny Pacquiao(AFP/Ethan Miller/Getty Images)

PETINJU Filipina Manny Pacquiao mengungkapkan dirinya tergoda melakukan pertandingan ulang melawan Yordenis Ugas, setelah dikalahkan petinju Kuba itu, akhir pekan lalu, Minggu (22/8).

Sempat menyatakan dirinya tidak akan kembali bertarung menyusul kekalahannya dan tengah mempertimbangkan pencalonan sebagai Presiden Filipina, Pacquiao menyatakan pertandingan ulang melawan Ugas mungkin dapat dijadwalkan terjadi pada Januari 2022.

"Ya, saya bisa kembali menghadapinya (Ugas) pada Januari. Saya akan melihatnya," kata Pacquiao kepada The Athletic dilansir dari AFP, Kamis (26/8).

Baca juga: Lee Chong Wei Benarkan Ada Upaya Menyogok Taufik Hidayat

"Saya bisa bertanding ulang dengannya jika saya mau. Saya hanya perlu memberi tahu Al Haymon (promotor) dan itu bukan sebuah masalah," jelasnya.

Dikatakan Pacquiao, alasan dirinya ingin melakukan pertandingan ulang dengan Ugas karena dia masih tidak percaya dikalahkan Ugas, akhir pekan lalu.

"Saya akan memikirkannya (pertandingan ulang). Saya masih tidak percaya bahwa salah satu lawan termudah yang saya hadapi memenangkan pertandingan itu," kata Pacquiao.

Petinju Filipina berusia 42 tahun itu mengatakan keram kaki kirinya, yang terjadi saat pertandingan, menjadi faktor kekalahannya, karena membuatnya tidak leluasa bergerak sepanjang pertandingan.

"(Ugas) hanya memiliki satu gaya, dan saya seharusnya bisa dengan mudah menjauh dari serangannya. Anda tentu sudah tahu bagaimana saya bergerak di pertarungan saya sebelumnya. Di pertandingan itu saya hanya tidak dapat bergerak dengan leluasa akibat keram," jelasnya.

Setelah sukses mempertahankan sabuk WBA dari Pacquiao, Ugas pun mengatakan dirinya akan selalu bersedia menerima pertandingan ulang dengan juara dunia delapan divisi itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat