visitaaponce.com

IOC Tolak Pacquiao Tampil di Olimpiade Paris

IOC Tolak Pacquiao Tampil di Olimpiade Paris
Manny Pacquiao(AFP)

KOMITE Olimpiade Internasional (IOC) menolak permohonan agar legenda tinju asal Filipina, Manny Pacquiao bisa tampil di cabang olahraga tinju Olimpiade Paris 2024. Faktor usia menjadi dasar IOC menolak permohonan mantan juara dunia tinju beberapa kelas berbeda tersebut.

Tahun lalu, Komite Olimpiade Filipina mengajukan permintaan khusus agar petinju berjuluk The Pacman itu bisa tampil di Olimpiade Paris walau aturan menyatakan usia maksimal petinju yang bisa tampil di Olimpide adalah 40 tahun. Pacquiao, yang sudah pensiun dari tinju profesional dan kini bergelut di dunia politik, saat ini berusia 45
tahun.

Presiden Komite Olimpiade Filipina, Abraham Tolentino mengatakan telah secara resmi diberitahu bahwa penyelenggara Olimpiade memutuskan untuk tetap pada aturannya dan menolak permohonan yang diajukan terkait Pacquiao. "Sungguh disayangkan, ini bisa saja menjadi podium atau medali emas pertama bagi negara ini (Filipinan), dalam tinju Olimpiade," kata Tolentino.

Baca juga : Wasit Padilla akui curang Bantu Pacquiao kalahkan Hussein

"Panampilan Pacquiao di ring tinju akan menjadi blockbuster tambahan di Olimpiade Pari. Tapi kita harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh IOC," tambah Tolentino.

SEpanjang karier tinjunya, Pacquiao belum pernah sekalipun berkompetisi di Olimpiade. Tahun lalu, Pacquiao mengatakan dirinya belum terlalu tua untuk menghadapi petinju yang lebih muda. (AFP/R-2)

Baca juga : IBA Kembali Dilarang Hadir di Olimpiade Paris 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat