visitaaponce.com

Rebut Juara Dunia lagi, Daud Yordan Lawan Petinju Argentina pada September

Rebut Juara Dunia lagi, Daud Yordan Lawan Petinju Argentina pada September
Petinju Indonesia Daud Yordan (tengah).(Antara/Hafidz Mubarak A)

PETINJU Daud 'Cino' Yordan akan kembali menaiki ring untuk memperebutkan gelar juara dunia IBA World Super Lightweight Championship melawan petinju asal Argentina, Juan Hernan Leal. Rencananya pertandingan melawan Juan itu akan digelar pada 7 September 2024 di kampung halamannya, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya bersama tim mempersiapkan untuk menghadapi petinju Argentina (dalam pertandingan ) 12 ronde, upaya kembali merebut gelar juara dunia saya yang hilang," kata Daud saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (22/6).

Daud menyebutkan bahwa gelar juaranya harus hilang karena sudah terlalu lama tak dipertahankan. Hal itu terjadi, lanjut dia, salah satunya karena beberapa waktu lalu fokus pada pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Kalimantan Barat.

Baca juga : Menang KO, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBC Asia

"Tadinya (gelar juara dunia) milik saya tetapi karena faktor saya terjun ke dunia politik sehinga kemarin tidak sempat bertanding. Jadi gelar itu harus dicopot," sebutnya.

"Itu sebabnya saya bersama tim kembali akan memperebutkan gelar yang sempat hilang dan mudah-mudahan pertandingan ini menjadi momentum saya kembali lagi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Daud menyebutkan bahwa timnya menyiapkan sejumlah porsi dan mitra latihan untuk pertandingan September nanti. Ia pun berharap mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Pertandingan itu juga sebagai ajang pembuktian baginya bahwa ia masih bisa eksis sebagai atlet. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat