visitaaponce.com

Argentina vs Kanada Lionel Messi Pecahkan Sejumlah Rekor

Argentina vs Kanada: Lionel Messi Pecahkan Sejumlah Rekor
Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez selebrasi usai mencetak gol melawan Kanada do Copa Amerika 2024(@Argentina)

LIONEL Messi turun membela Timnas Argentina pada laga perdana Grup A, Copa Amerika dengan kemenangan 2-0 di Stadion Mercedes Benz, Georgia, Amerika Serikat pada Jumat (21/6).

Pada laga tersebut, Messi pun mencatatkan rekor penampilan terbanyak di Copa Amerika dengan 36 caps.

Pemain bernomor punggung 10 itu, tampil cukup gemilang di laga tersebut dengan mengemas 6 tembakan (lebih banyak dari pemain lain dalam pertandingan).

Baca juga : Finalissima Indah untuk La Pulga

Empat tembakan di antaranya di dalam kotak penalti dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Dia juga menyelesaikan 9 sentuhan di area penalti dan dua peluang mencetak gol.

Messi juga menyumbang assist, pada gol Lautaro Martínez di penghujung laga melawan Kanada dengan kemenangan 2-0 bagi Argentina. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Julián Álvarez pada menit 49.

Walaupun meraih kemenangan, Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku tak begitu senang dengan kondisi lapangan. Menurutnya, Stadion Mercedes Benz tak layak sebagai tempat pertandingan Kopa Amerika.

"Dengan segala hormat, syukurlah kami menang. Jika tidak, itu akan menjadi alasan yang murahan. Kami sudah tahu selama tujuh bulan bahwa kami akan bermain di sini dan mereka mengganti lapangannya dua hari yang lalu," kata Scaloni melansir CNA, (21/6).

"Itu tidak bagus untuk pertunjukan. Itu bukan alasan, stadion ini indah dan dengan rumput sintetis seharusnya spektakuler, tetapi dengan rumput hari ini, itu tidak cocok untuk pemain seperti ini," imbuhnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat