visitaaponce.com

Chile vs Peru Alexis Sanchez Keluhkan Persiapan Chile di Copa America

Chile vs Peru: Alexis Sanchez Keluhkan Persiapan Chile di Copa America
Pemain Timnas Cile Alexis Sanchez.(Dok. AFP)

Pertandingan Grup A Copa America antara Chile vs Peru berakhir imbang 0-0 di AT&T Stadium, Arlington, Texas pada Sabtu (22/6) pagi WIB. 

Pemain Chile, Alexis Sanchez, menyia-nyiakan peluang di menit ke-16 saat melewatkan sebuah peluang emas saat menerima umpan silang mendatar dari Victor Davila di dalam kotak penalti. Namun tendangan Alexis masih melambung di atas mistar gawang.

Berakhir tanpa gol dan harus puas dengan mengantongi satu poin melawan Peru, Sanchez menyesali minimnya persiapan Timnas Chile sebelum Copa America.

Baca juga : Hasil Copa America: Chile vs Peru Berbagi Poin Tanpa Gol

"Mereka memulai laga dengan agresif. Saya memiliki dua peluang dan ini adalah Copa America," kata Sanchez melansir CNA, (22/6).

"Kami tidak akurat dalam mengumpan, kami hanya memainkan satu pertandingan sebelum datang ke sini," imbuhnya.

Penyerang Peru, Gianluca Lapadula, juga sempat menciptakan momen paling berbahaya di babak kedua. Pada menit ke-57, ketika sebuah bola defleksi jatuh ke arahnya, tetapi ia terpeleset dan melepaskan tembakan lemah yang dengan mudah diselamatkan oleh kiper Claudio Bravo.

Baca juga : Chile vs Peru: Chile mendominasi, Babak Pertama Masih Imbang 0-0

Pada menit ke-79, tendangan voli Lapadulla dari tendangan sudut Sergio Pena memaksa Bravo kembali melakukan penyelamatan, dan sang kiper berhasil mengamankan bola rebound untuk mencegah kebobolan.

"Saya pikir kami memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan dengan sikap seperti itu, kami dapat melangkah lebih jauh," kata Lapadula.

"Babak pertama jauh lebih bertahan dan babak kedua lebih ofensif. Saya memiliki dua peluang yang jelas dan kami harus terus bekerja keras seperti itu. Saya pikir kami memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan ini akan menjadi awal bagi kami."

Hasil imbang ini membuat Chile dan Peru sama-sama mengumpulkan satu poin. Mereka ada di bawah juara bertahan Argentina yang menempati puncak klasemen dengan tiga poin usai mengalahkan Kanada 2-0 di laga pembuka Jumat kemarin. Chile selanjutnya akan menghadapi Argentina. Sementara Peru akan menghadapi Kanada. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat