visitaaponce.com

Inter Milan vs Genoa Menang, Nerazzurri Semakin Dekat dengan Scudetto

Inter Milan vs Genoa: Menang, Nerazzurri Semakin Dekat dengan Scudetto
Pemain Inter Milan Kristjan Asllani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Genoa di laga Serie A.(AFP/GABRIEL BOUYS)

PEMUNCAK klasemen Serie A Inter Milan menang 2-1 atas Genoa, Selasa (5/3) dini hari WIB, untuk membuka jarak 15 poin dari peringkat kedua Juventus saat Nerazzurri memburu scudetto ke-20 mereka.

Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez mencetak dua gol dalam tempo 8 menit di San Siro saat Inter Milan berpeluang menambah satu bintang di atas logo di dada mereka.

Juventus tertinggal 20 poin saat Serie A menyisakan 11 lagi setelah menderita kekalahan 2-1 di kandang Napoli, Senin (4/3) dini hari WIB.

Baca juga : Juventus Gagal Rebut Posisi Puncak Setelah Bermain Imbang dengan Genoa

Anak-anak asuhan Simone Inzaghi memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi menjadi 12 laga setelah memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang sejak September lalu.

Di 30 menit pertama laga, gelandang Inter Milan Nicolo Barella dan penyerang Genoa Mateo Retegui nyaris mencetak gol.

Selepas menit ke-31, Asllani akhirnya membawa Inter Milan memimpin memanfaatkan assist dari Sanchez.

Baca juga : Alexis Sanchez Kembali Berseragam Inter Milan

Pemain Albania berusia 21 tahun itu mencetak gol pertamanya sejak Juni 2022 ketika dia menjebol gawang Inter kala masih berseragam Empoli untuk memastikan Nerazzuri kalah 1-0.

Inter Milan menggandakan keunggulan mereka, delapan menit kemudian, lewat eksekusi penalti Sanchez. Itu merupakan hadiah penalti ke-11 yang didapatkan Inter Milan pada musim ini.

Inter Milan terus menekan Genoa dengan Henrikh Mkhitaryan sempat merepotkan kiper tim tamu Josep Martinez di menit 52.

Baca juga : Ini Lima Pemain Anyar yang Berpeluang Curi Perhatian di Serie A

Namun, dua menit kemudian, malahan Genoa yang sukses menjebol gawang Inter Milan yang dikawal Yann Sommer lewat aksi bek Johan Vazquez.

Anak-anak asuhan Alberto Gilardino menyangka mereka sukses menyamakan kedudukan di menit 66 setelah Vitinha berhasil menjebol gawang Inter Milan. Namun, gol itu dianulir karena penyerang Porutgal itu dianggap telah berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan atas Genoa bertahan hingga laga usai.

Berikutnya, Inter Milan akan bertandang ke markas klub peringkat empat klasemen Serie A Bologna, Sabtu (9/3) sebelum bertandang ke Atletico Madrid pada Kamis (14/3) dini hari WIB untuk laga leg kedua 16 besar Liga Champions dengan mengantongi keunggulan agregat 1-0. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat