visitaaponce.com

Ini Lima Pemain Anyar yang Berpeluang Curi Perhatian di Serie A

Ini Lima Pemain Anyar yang Berpeluang Curi Perhatian di Serie A
Logo Serie A(Twitter @SerieA_EN)

SERIE A akan kembali bergulir pada Sabtu (19/8) dengan perebutan scudetto semakin ketat setelah Napoli berhasil menjadi juara pada Mei lalu.

Selain itu minimnya dana transfer membuat aktivitas klub-klub Italia di jendela transfer menjadi menarik.

Baca juga: Juventus Bela Perlakuan Mereka terhadap Bonucci

Berikut ini adalah lima pemain pendatang baru yang berpeluang mencuri perhatian di Serie A pada musim 2023-24

Marcus Thuram (Inter Milan)

Instagram @inter

Thuram mengikuti jejak ayahnya berpetualang di Serie A. Dia mendapatkan tanggung jawab besar setelah didatangkan Inter Milan secara gratis pada bulan lalu.

Penyerang berusia 26 tahun itu lahir di Parma, tempat ayahnya, Lilian, bermain selama 5 musim, memenangkan Piala UEFA dan Coppa Italia pada 1999 sebagai bagian dari tim bertabur bintang yang juga menampilkan Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro.

Baca juga: Atalanta Pinjam De Ketelaere dari AC Milan

Dengan Edin Dzeko dan Romelu Lukaku meninggalkan Nerazzurri, Thuram, yang mencetak 16 gol untuk Borussia Moenchengladbach pada musim lalu, memiliki tugas berat menjadi pundi-pundi gol Inter bersama Lautaro Martinez dan pemain baru lainnya, Marko Arnautovic.

Christian Pulisic (AC Milan)

AFP/Kevork Djansezian/Getty Images

Pemain Amerika Serikat (AS) Cristian Pulisic bergabung dengan mantan rekannya di Chelsea di Rossoneri. Mereka adalah Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Rubern Loftus-Cheek.

Dianggap gagal bersinar oleh Chelsea, Pulisc akan bersaing dengan Samuel Chukwueze untuk posisi di sayap kiri dengan Rafael Leao di sayap kanan dan Giroud menjadi penyerang tunggal.

Mateo Retegui (Genoa)

Instagram @mateoretegui

Retegui langsung tampil gemilang bersama klub promosi Genoa usai didatangkan dari Boca Juniors, bulan lalu. Dia mencetak dua gol saat Genoa menang 4-3 atas Modena di laga Coppa Italia, Jumat (11/8).

Pemain kelahiran Argentina itu akan melakukan debutnya di Serie A dalam laga melawan Fiorentina, Sabtu (19/8) dalam upaya mengamankan posisi striker ti timnas Italia.

Penyerang berusia 24 tahun itu telah mencetak dua gol untuk Azzurri, ke gawang Italia dan Malta, di tiga laga pertamanya setelah memilih membela timnas Italia. Dia bertekad menjadi andalan timnas Italia di Piala Eropa 2024.

Rubern Loftus-Cheek (AC Milan)

AFP/Ethan Miller/Getty Images

Pemain Chelsea lainnya yang memilih hijrah ke AC Milan, Loftus-Cheek didatangkan AC Milan untuk menggantikan Sandro Tonalo yang hengkang ke Newcastle United. Dia bertekad menjadi pemain inti setelah jarang dimainkan di the Blues.

Loftus-Cheek masuk tim utama Chelsea dari akademi pada 2014. Namun, dia tidak pernah menjadi pemain reguler di klub Liga Primer Inggris itu.

Dia, kini, menyusul, sesama rekannya di akademi Chelsea, Tomori, bergabung dengan AC Milan, yang musim lalu mencapai semifinal Liga Champions namun tertatih tatih di Serie A.

Natan (Napoli)

Twitter @en_sscnapoli

Dengan perpanjangan kontrak untuk Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia segera diumumkan, masalah utama Napoli adalah mencari pengganti Kim Mn Jae setelah bek Korea Selatan itu hijrah ke Bayern Muenchen.

Sebagai pengganti, Napoli mendatangkan Natan dari klub Brasil Red Bul Bragantino. Pemain berusia 22 tahun itu kini diharapkan bisa mengisi posisi Kim, yang menjadi idola penggemar Napoli. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat