visitaaponce.com

Semua Pemain Timnas AS Siap Tampil di Pembuka Copa América Melawan Bolivia

Semua Pemain Timnas AS Siap Tampil di Pembuka Copa América Melawan Bolivia
Tyler Adams(Akun X)

PELATIH Tim Nasional Amerika Serikat, Gregg Berhalter, mengatakan semua 26 pemain tersedia untuk pertandingan pembuka Copa América melawan Bolivia, Minggu, di tengah kekhawatiran tentang tingkat kebugaran gelandang Tyler Adams dan penyerang Josh Sargent.

"Sejauh yang saya ketahui, semua pemain akan tersedia [pada hari Minggu] untuk bermain," kata Berhalter kepada wartawan di AT&T Stadium, Sabtu. 

"Saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik tentang berapa lama Josh akan bermain, tetapi saya tahu dia tersedia untuk bermain."

Baca juga : Sergino Dest Dipastikan Absen Bela AS di Copa America karena Cedera

Sargent terakhir bermain untuk klubnya, Norwich City, pada 16 Mei, saat ia mengalami cedera kaki. Dia tidak tampil dalam dua pertandingan persahabatan USMNT pada bulan Juni menjelang Copa América tetapi masuk dalam daftar akhir untuk turnamen tersebut.

Adams bermain selama 14 menit terakhir dalam pertandingan imbang 1-1 USMNT melawan Brasil pada 12 Juni. Adams bermain dengan waktu terbatas untuk Bournemouth musim lalu karena cedera hamstring dan kejang punggung.

"Tyler sudah tajam," kata bek AS Chris Richards kepada wartawan, Sabtu. 

Baca juga : Mesi Cetak Dua Gol, Argentina Lumat Bolivia

"Anda tidak akan tahu bahwa dia tidak banyak bermain musim ini. Saya pikir itu salah satu alasan mengapa dia dianggap sebagai salah satu kapten kami, karena auranya, baik ketika dia memimpin dari pinggir lapangan maupun di lapangan."

Permukaan lapangan di AT&T Stadium seharusnya tidak menjadi faktor dalam apakah Adams atau Sargent akan bermain pada hari Minggu. Baik Berhalter maupun Richards memuji permukaan lapangan tersebut, yang merupakan pemandangan yang menyenangkan setelah pemain Argentina mengkritik lapangan di Mercedes-Benz Stadium di Atlanta pada pertandingan pembuka turnamen pada hari Kamis.

"Kami berada di sini di Nations League pada bulan Maret dan lapangan ini tampaknya jauh lebih baik," kata Berhalter. 

Baca juga : Kalahkan Bolivia, Uruguay Raih Kemenangan Perdana di Copa America

"Ada dasar pasir yang membuatnya lebih lembut, tetapi rumputnya sendiri terlihat sangat bagus dan kami sangat terkejut dengan permukaan lapangan."

Berhalter mengharapkan tim Bolivia yang "agresif" pada pertandingan pembuka Copa América hari Minggu. Pelatih USMNT mencatat bahwa tim seperti Bolivia, tim dengan peringkat terendah di Amerika Selatan, bangga dalam turnamen besar seperti Copa América karena penampilan Piala Dunia jarang terjadi.

Panama dan Uruguay juga menunggu tuan rumah di babak grup.

Baca juga : Eduardo Vargas Akui Laga Melawan Bolivia Tidak Mudah

"Kami akan menghadapi tantangan yang berbeda dalam turnamen ini, terkadang dengan gaya sepak bola yang berbeda, dan bagi kami, ini tentang bagaimana kami beradaptasi dengan itu," kata Berhalter. "Saya pikir ketika Anda melihat tim-tim top di dunia, itulah yang terbaik mereka lakukan, yaitu beradaptasi.

"Anda melihat tim seperti Prancis, mereka bisa bermain menyerang, mereka bisa bermain bertahan; apa pun yang perlu mereka lakukan untuk berhasil adalah yang mereka lakukan. Dan saya pikir itu masih sesuatu yang kami kembangkan.

"Satu hal yang saya tahu pasti [adalah] kesuksesan terbesar kami akan datang dari kemampuan untuk membatasi peluang mencetak gol lawan kami. Jika kami bisa melakukannya di setiap pertandingan, kami akan memiliki peluang, karena kami selalu menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol." (ESPN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat