visitaaponce.com

Hasil Panama vs Amerika Serikat Los Canaleros Bungkam Tuan Rumah 2-1, Jaga Peluang Lolos Perempat Final

Hasil Panama vs Amerika Serikat: Los Canaleros Bungkam Tuan Rumah 2-1, Jaga Peluang Lolos Perempat Final
Los Canaleros Bungkam Tuan Rumah 2-1, Jaga Peluang Lolos Perempat Final(X @CopaAmerica)

PANAMA berhasil mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat (AS) 2-1 dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Copa America 2024 di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, AS, Jumat (28/6) pagi WIB. Kemenangan itu membuat Los Canaleros -julukan Timnas Panama- menjaga peluang bisa lolos perempat final.

Panama ada di urutan ketiga dengan mengoleksi poin tiga hasil dari dua kali main, sama dengan AS di posisi kedua. Uruguay memimpin grup C dengan nilai sama, tetapi baru sekali bermain. Uruguay baru akan menjalani laga kedua melawan Bolovia, yang belum meraih poin, hari ini pukul 08.00 WIB.

AS punya peluang unggul pada menit kelima lewat gol Weston McKennie. Namun gol dianulir karena offside setelah wasit Ivan Barton meninjau Video Assistant Referee (VAR). 

Baca juga : Uruguay Hajar Panama di Laga Copa America

Pada menit ke-18 tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Timothy Weah diganjar kartu merah. Dari rekaman VAR, Timothy memukul kepala belakang pemain Panama, Roderick Miller.

Meski dengan 10 pemain AS  tetap mampu unggul lebih dulu pada menit ke-22 lewat gol Folarin Balogun melalui tembakan dari luar kotak penalti Panama.

Namun empat menit kemudian, Panama mampu membalas lewat gol Cesar Blackman melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Baca juga : Christian Pulisic Pimpin Amerika Serikat Tekuk Bolivia di Copa America

Panama membalikan keadaan setelah Jose Fajardo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83 lewat sepakan keras ke gawang AS.

Panama juga harus kehilangan pemainnya saat berusaha mempertahankan keunggulan. Adalberto Carrasquilla mendapat kartu merah karena melanggar Christian Pulisic pada menit ke-88.

Hingga laga usai skor tetap 2-1 untuk keunggulan Panama. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat