visitaaponce.com

Eduardo Vargas Akui Laga Melawan Bolivia Tidak Mudah

Eduardo Vargas Akui Laga Melawan Bolivia Tidak Mudah
Penyerang Cile Eduardo Vargas (kiri) menggiring bola dibayangi pemain Bolovia Diego Bejarano (tengah).(DOUGLAS MAGNO / AFP)

PENYERANG timnas Cile Eduardo Vargas mengatakan, kemenangan skuadnya dalam pertandingan melawan timnas Bolivia di Copa Amerika 2021 adalah pertandingan yang intens.

Dia menilai ada dua bagian yang berbeda sepanjang pertandingan. La Roja julukan untuk timnas Cie mendominasi di satu bagian sementara lawannya mendominasi di bagian lainnya.

Bertarung di Arena Pantanal, Brasil, La Roja berhasil menang tipis atas Bolivia dengan skor akhir 1-0.

"Kami mendominasi di babak pertama dan di babak kedua kami membiarkan pertandingan berjalan tanpa perlawanan," ucap Vargas, dilansir dari ESPN, Sabtu, (19/6).

"Kami sangat berantakan di babak kedua dan hampir membuat kami bermain imbang," imbuhnya.

Dalam pertandingan, Vargas membantu rekan setimnya Benjamin Brereton untuk mencetak gol pertama Cile.

Vargas mengumpan bola ke Brereton yang kemudian dieksekusi dengan sukses membuat bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang Bolivia. Menjadikan skor 1-0 untuk Cile.

"Kami beradaptasi dengan baik bersama Ben, dia tidak tahu bahasa Spanyol, dia tidak berbicara menggunakan bahasa Spanyol, tetapi kami saling memahami dengan sangat baik di lapangan," sebut Vargas.

Seperti diketahui, Brereton merupakan pemain kelahiran Stoke, Inggris, dan pernah membela timnas Inggris katagori usia Junior. Namun berkat ibunya yang berdarah Cile, pemain berusia 22 tahun itu pun memenuhi syarat untuk berseragam Cile sejak akhir Mei lalu.

Adapun dengan kemenangan ini, Cile saat ini menduduki posisi kedua di klasemen Grup A dengan mengumpulkan 4 poin, sementara Bolivia terbenam di dasar klasemen dan belum meraih satu poin pun. (Rif/ESPN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat