visitaaponce.com

Darwin Nunez Cetak Gol di Tujuh Laga Beruntun, Uruguay Hajar Bolivia di Copa America

Darwin Nunez Cetak Gol di Tujuh Laga Beruntun, Uruguay Hajar Bolivia di Copa America
Penyerang Uruguay Darwin Nunez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bolivia di laga Copa America.(AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

DARWIN Nunez mencetak gol di tujuh laga beruntun ketika timnas Uruguay menghajar timnas Bolivia 5-0 di laga Copa America, Jumat (28/6) WIB.

Berkat kemenangan itu, Uruguay memuncaki klasemen Grup C Copa America dengan raihan poin sempurna, 6 poin, unggul tiga poin dari peringkat dua Amerika Serikat (AS) yang kalah 1-0 dari Panama.

Adapun Panama berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin disusul Bolivia sebagai juru kunci dengan nol poin.

Baca juga : Kalahkan Bolivia, Uruguay Raih Kemenangan Perdana di Copa America

Facundo Pellistri membawa Uruguay unggul saat laga baru berlangsung 8 menit dan Nunez menggandakan keunggulan La Celeste pada menit ke-12 lewat golnya yang kesepuluh dalam 7 laga terakhir bersama timnas negara Amerika Selatan itu dan gol yang ke-13 dalam 25 laga secara keseluruhan.

Maximiliano Araujo mencetak gol keduanya di ajang Copa America 2024 pada menit 77 dan Federico Valverde (81), serta Rodrigo Bentancur (89) memastikan Uruguay menang telak atas Bolivia.

Uruguay, yang memburu gelar Copa America ke-16 mereka kini mengantongi enam poin dan memiliki selisih gol plus tujuh. Mereka hanya butuh minimal hasil seri untuk melaju ke babak perempat final di laga pamungkas Grup C melawan AS di Kansas City pada Selasa (2/7) WIB.

Baca juga : Uruguay Hajar Panama di Laga Copa America

Bagi Bolivia, kekalahan dari Uruguay ini merupakan kekalahan ke-14 secara beruntun mereka di laga Copa America sejak 2015.

Dengan mengantongi nol poin dan selisih gol minus tujuh hampir pasti Bolivia akan tersingkir dari Copa America saat mereka berhadapan dengan Panama di laga pmungkas di Orlando, Selasa (2/7) WIB.

Bolivia melakukan enam perubahan dari tim yang kalah 2-0 dari AS di laga melawan Uruguay. (espn/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat